Peduli Kesehatan anak, KKN 10 UMM Gelar Penyuluhan Hidup Bersih dan Sehat

Peduli Kesehatan anak, KKN 10 UMM Gelar Penyuluhan Hidup Bersih dan Sehat

Divisi kesehatan memberikan penyuluhan kepada anak-anak © Rahmi Gusvani

Malang - Masih dalam suasana memeriahkan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2018 kemarin, Divisi kesehatan dan Lingkungan KKN 10 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan Hidup Bersih dan Sehat (PBHS) di tiga sekolah dasar yakni SDN 1 Jambesari, SDN 2 Jambesari, dan MI (Mambaul Huda), Kamis (26/7/18).

Warga Desa Jambesari masih memiliki kebiasaan Mandi Cuci Kakus (MCK) di sungai meskipun memiliki kamar mandi di rumah mereka masing-masing. hal ini terjadi karena dinilai lebih praktis dan hemat dikarenakan adanya penarikan uang iuran untuk air bersih. mandi di sungai dinilai kurang baik untuk kesehatan karena dapat menyebabkan penyakit kulit karena adanya aktifitas yang dilakukan bersamaan di sungai yakni MCK, membuang sampah sembarangan, dan sebagainya. pengadaan penyuluhan ini merupkan wujud kepedulian terhadap kebersihan diri dan lingkungan hidup anak-anak di Desa Jambesari.

Regita Liony Putri Wilhelmina selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi generasi dini khususnya siswa-siswi di Desa Jambesari agar mengetahui dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Kegiatan penyuluhan PHBS ini dibuat secara edukatif dan menghibur disertai adanya games dan pembagian susu agar adik-adik antusias dan senag, " ujar Regita. (Rahmi Gusvani)

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang100%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Mengenal Satwa Maskot Asian Games 2018 Sebelummnya

Mengenal Satwa Maskot Asian Games 2018

FPMSI Sukses Ajak Masyarakat Posting Konten Positif Dukung Kebijakan Pembangunan Nasional Selanjutnya

FPMSI Sukses Ajak Masyarakat Posting Konten Positif Dukung Kebijakan Pembangunan Nasional

Rahmi Gusvani
@vaniwrjdnt_

Rahmi Gusvani

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.