Raihan 15 Medali Emas Bawa Indonesia Pertahankan Gelar di Cabor Renang Asean School Games 2018

Raihan 15 Medali Emas Bawa Indonesia Pertahankan Gelar di Cabor Renang Asean School Games 2018
info gambar utama

Kantongi 15 medali emas, pelajar perenang Indonesia pertahankan gelar juara umum di ASEAN School Games 2018.

Ajang olahraga untuk pelajar se-Asia Tenggara itu berlangsung di Malaysia. Pada event yang berlangsung pada 19 – 27 Juli, Indonesia berpartisipasi pada delapan cabang olahraga.

Pada awal keberangkatan Indonesia memang menarget sebanyak 15 medali emas. Target yang dibebankan berhasil dipenuhi oleh atlet pelajar yang berlaga. Para atlet – atlet muda itu berhasil mengungguli atlet dari negara – negara tetangga dengan raihan 15 emas, 17 perak, dan 8 perunggu.

Kontingen yang juga beranggotakan beberapa atlet Olympic Youth Games ini meraih empat emas di hari terakhir perlombaan. Emas pertama didapatkan Adinda Larasati Dewi. Adinda mencatatkan waktu dua menit 15,15 detik pada nomor 200 meter gaya kupu – kupu.

Tak berhenti disitu, Adinda juga berperan dalam perolehan emas di nomor estafet 4 x 100 meter gaya ganti putri. Tim Indonesia yang diisi Dewi Novita Lestari, Felicia Angelica, Azzahra Permatahani, dan Adinda berhasil mencatatkan waktu 4 menit 20,07 detik. Pelajar – pelajar itu berenang dengan gaya yang berbeda. Secara berurutan adalah gaya punggung, dada, kupu – kupu, dan gaya bebas.

Medali emas lain berhasil dicuri Azel Zelmi Aryalingga yang memenangi nomor 200 meter gaya kupu – kupu. Dengan catatan dua menit 3,17 detik Azel mengungguli atlet Singapura dan Malaysia, berurutan mereka mendapat perak dan perunggu.

Tak puas hanya menyabet medali emas, pelajar – pelajar ini juga memecahkan rekor Asean School Games. Tim Indonesia yang berjuang di nomor 4 x 100 meter estafet putra mencatatkan waktu tiga menit 48,82 detik. Tim Indononesia yang diwakili Farrel Armandio Tangkas (punggung), Pande Made Iron Digjaya (dada), Azel Zelmi (kupu – kupu), dan Danandra Indra Damario (bebas) memecahkan rekor ASG yang selama ini dipegang Singapura (2011).

Indonesia menjadi juara umum cabor renang dengan diikuti Thailand (9 emas, 8 perak, 8 perunggu). Dan tempat ketiga diduduki Singapura dengan raihan tujuh emas, enam perak, dan sepuluh perunggu.

Hasil yang dicapai patriot – patriot muda Indonesia di cabor renang pada gelaran ASG 2018, sekaligus mempertahankan gelar juara umum Indonesia di cabor tersebut.


Sumber: detik

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini