Raihan 15 Medali Emas Bawa Indonesia Pertahankan Gelar di Cabor Renang Asean School Games 2018

Raihan 15 Medali Emas Bawa Indonesia Pertahankan Gelar di Cabor Renang Asean School Games 2018

© pixabay

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Kantongi 15 medali emas, pelajar perenang Indonesia pertahankan gelar juara umum di ASEAN School Games 2018.

Ajang olahraga untuk pelajar se-Asia Tenggara itu berlangsung di Malaysia. Pada event yang berlangsung pada 19 – 27 Juli, Indonesia berpartisipasi pada delapan cabang olahraga.

Pada awal keberangkatan Indonesia memang menarget sebanyak 15 medali emas. Target yang dibebankan berhasil dipenuhi oleh atlet pelajar yang berlaga. Para atlet – atlet muda itu berhasil mengungguli atlet dari negara – negara tetangga dengan raihan 15 emas, 17 perak, dan 8 perunggu.

Kontingen yang juga beranggotakan beberapa atlet Olympic Youth Games ini meraih empat emas di hari terakhir perlombaan. Emas pertama didapatkan Adinda Larasati Dewi. Adinda mencatatkan waktu dua menit 15,15 detik pada nomor 200 meter gaya kupu – kupu.

Tak berhenti disitu, Adinda juga berperan dalam perolehan emas di nomor estafet 4 x 100 meter gaya ganti putri. Tim Indonesia yang diisi Dewi Novita Lestari, Felicia Angelica, Azzahra Permatahani, dan Adinda berhasil mencatatkan waktu 4 menit 20,07 detik. Pelajar – pelajar itu berenang dengan gaya yang berbeda. Secara berurutan adalah gaya punggung, dada, kupu – kupu, dan gaya bebas.

Medali emas lain berhasil dicuri Azel Zelmi Aryalingga yang memenangi nomor 200 meter gaya kupu – kupu. Dengan catatan dua menit 3,17 detik Azel mengungguli atlet Singapura dan Malaysia, berurutan mereka mendapat perak dan perunggu.

Tak puas hanya menyabet medali emas, pelajar – pelajar ini juga memecahkan rekor Asean School Games. Tim Indonesia yang berjuang di nomor 4 x 100 meter estafet putra mencatatkan waktu tiga menit 48,82 detik. Tim Indononesia yang diwakili Farrel Armandio Tangkas (punggung), Pande Made Iron Digjaya (dada), Azel Zelmi (kupu – kupu), dan Danandra Indra Damario (bebas) memecahkan rekor ASG yang selama ini dipegang Singapura (2011).

Indonesia menjadi juara umum cabor renang dengan diikuti Thailand (9 emas, 8 perak, 8 perunggu). Dan tempat ketiga diduduki Singapura dengan raihan tujuh emas, enam perak, dan sepuluh perunggu.

Hasil yang dicapai patriot – patriot muda Indonesia di cabor renang pada gelaran ASG 2018, sekaligus mempertahankan gelar juara umum Indonesia di cabor tersebut.


Sumber: detik

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Anak Bangsa dan Sejuta Inovasi Sebelummnya

Anak Bangsa dan Sejuta Inovasi

Mengenal Jenis Ikan Cupang Asli Indonesia yang Diburu Kolektor Dunia Selanjutnya

Mengenal Jenis Ikan Cupang Asli Indonesia yang Diburu Kolektor Dunia

Luthfi Rahman
@luthfi24

Luthfi Rahman

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.