Lindswell Kwok, Atlet Wushu Indonesia yang Siap Berlaga di Asian Games 2018

Lindswell Kwok, Atlet Wushu Indonesia yang Siap Berlaga di Asian Games 2018

Lindswell Kwok, Atlet Wushu Asal Medan Kebanggaan Indonesia © Inspirasi.co

Memasuki hari-hari jelang Asian Games 2018, nampaknya salah satu hal yang menarik ialah mulai mengulik juga mengenal satu persatu daftar nama atlet yang siap bertanding di ajang tersebut. Apalagi di tahun ini Indonesia memiliki kesempatan menjadi tuan rumah pesta olahraga Asia, yang turut membuat banyak harapan berkibar agar Indonesia meraih kemenangan di ajang tersebut.

Seperti halnya harapan yang juga tersimpan untuk Lindswell Kwok, seorang atlet wushu kenamaan Tanah Air. Lindswell Kwok merupakan perempuan yang lahir sekitar 27 tahun lalu di Medan.

Sebagai seorang atlet, rupanya Lindswell telah mencatat berbagai prestasi saat mewakili Sumatera Utara dan Indonesia sebagai atlet muda wushu di berbagai kejuaraan nasional maupun internasional.

INDONESIA 🇮🇩 - CHINA 🇨🇳 #tryout #roadtoasiangames2018 #energyofasia

A post shared by ••L I N D S W E L L•• (@lindswell_k) on

Tertulis dalam laman Bolasport, di ajang kejuaraan nasional tahun 2008 Lindswell pernah meraih medali perak mewakili Sumatera Utara pada PON XVII di Kalimantan Timur. Selain itu, di bulan Agustus 2006, Lindswell pernah mewakili Indonesia di ajang World Junior Wushu Championships I (WJWC), yakni sebuah kompetisi wushu internasional di level junior (15- under 18).

Pada tahun 2009, Lindswell kembali mewakili Indonesia di ajang World Wushu Championships (WWC) di Ontario, Kanada. Ia pun berhasil membawa pulang medali emas di ajang tersebut.

Pada event kenamaan SEA Games ia pun mampu mengoleksi empat medali emas berturut-turut di nomor Taijijian pada tahun 2011, 2013, 2015, hingga 2017. Sebelumnya di ajang Asian Games 2014, seperti yang tercantum dalam Tempo, Lindswell Kwok sempat meraih medali perak di pesta olahraga tersebut.

Dengan sederet prestasi yang berhasil ia raih membuat Lindswell Kwok mendapat julukan sebagai Ratu Wushu Asia Tenggara. Oleh sebab itu, besar harapan masyarakat Indonesia untuk kembali melihatnya membawa nama harum bangsa di ajang Asian Games tahun ini.

Bangga Indonesia!


Sumber: Juara BolaSport | Tempo

Pilih BanggaBangga82%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang9%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau9%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Mengenal Jeany Nuraini, Sprinter Indonesia yang Siap Bertarung di Asian Games 2018 Sebelummnya

Mengenal Jeany Nuraini, Sprinter Indonesia yang Siap Bertarung di Asian Games 2018

Learning by Teaching Selanjutnya

Learning by Teaching

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.