Tren Glamping: 6 Area Glamping Wajib Dikunjungi

Tren Glamping: 6 Area Glamping Wajib Dikunjungi
info gambar utama

Pernah gak sih ngebayangin tinggal di area yang dikelilingi pepohonan beralaskan bumi beratapkan sinar bulan dan bintang tapi tetap dalam "kemewahan"? Hal tersebut dikenal dengan sebutan glamping atau singkatan untuk glamorous camping. Suasana yang menggabungkan pengalaman berkemah dan menginap di hotel.

Sebagaimana namanya menyebutkan glamorous, kalian tidak perlu ribet memasang tenda, mengumpulkan kayu bakar untuk membuat api unggun, atau tidur di kantung tidur. Menginap di salah satu area glamping ini akan membawa anda lebih dekat dengan alam, namun dengan suasana yang sudah di upgrade.

Coba cek enam area glamping dekat dengan Ibukota dibawah ini:

Glamping Legok Kondang Lodge

Tersedia lebih dari 20 tenda yang dapat mengakomodasi 4-10 orang per tenda dapat anda sewa. Masing-masing tenda memiliki pilihan pemandangan yang berbeda, seperti bukit, kolam ikan, taman, serta matahari terbit.

Terletak di pinggiran Kota Bandung, Jawa Barat, setiap tenda memiliki kasur, kamar mandi yang bersih dengan mesin pemanas air dan TV, serta termasuk sarapan dan api unggun.

Tidak hanya itu, anda juga dapat melakukan beragam aktifitas seperti barbekyu, trekking, memetik stroberi, rafting, dan berkunjung ke Kawah Putih.

The bedroom (left) and bathroom (right) provided at the Deluxe Tent at Glamping Legok Kondang Lodge.(Legok Kondang Lodge/-)
info gambar

Ciwidey Valley

Dekat dengan Legok Kondang Lodge, Ciwidey Valley terkenal dengan kolam air panasnya. Jangan lupa untuk membawa pakaian berenang untuk merasakan berendam di air panas alami ditengah-tengah dinginnya suasana alam disini.

Area glamping di Ciwidey Valley | Foto: Ciwidey Valley
info gambar

Dusun Bambu

Area ini sangat kental dengan suasana budaya Sunda, mulai dari villa yang tersusun rapi hingga masakan tradisional yang disediakan di restoran Purbasari dengan background pegunungan.

Dusun Bambu memiliki area glamping bernuansa rumah bernama Sayang Heulang, dengan fasilitas yang meliputi pintu masuk private, api unggun, dan area barbekyu.

Sayang Heulang | Foto: Dusun Bambu
info gambar

Green Hill Park

Area ini sangat cocok untuk kalian yang senang melakukan aktifitas outdoor.

Tenda Iyuh, area camping Green Hill Park menawarkan area yang nyaman untuk tinggal. Dilengkapi dengan kasur, kantung tidur, kamar mandi, dan pemanas air, serta welcome drink, sarapan, dan api unggun.

Tenda Iyuh | Sumber: Green Hill Ciwidey
info gambar

Sari Ater Hotel & Resort

Tidak hanya menyediakan hotel, Sari Ater juga menawarkan area glamping dengan pilihan tenda yang banyak.

Masing-masing tenda memiliki pemandangan, lokasi, jenis kasur, kapasitas, area parkir, dan kamar mandi (pribadi atau bersama) masing-masing. Semua tenda sudah termasuk sarapan dan gratis masuk ke area rekreasi dan berendam air panas.

Sumber: Sari Ater Hotel & Resort
Sumber: Sari Ater Hotel & Resort

Grafika Cikole

Grafika Cikola terletak di tengah-tengah rerumputan hijau dan dikelilingi pohon pinus.

Terdapat dua jenis tenda: ukuran keluarga yang dapat mengakomodasi hingga empat orang dan jenis yang dapat memuat hingga 40 orang. Keduanya memiliki kantung tidur, listrik, kayu bakar, dan jagung. Toilet bersih terdapat di dekat tenda.

Sumber: TripAdvisor
info gambar

Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini