Mahasiswa KKN 133 UMM Ajak Warga Jatiarjo Olah Kopi Menjadi Camilan

Mahasiswa KKN 133 UMM Ajak Warga Jatiarjo Olah Kopi Menjadi Camilan
info gambar utama

Mahasiswa KKN 133 Universitas Muhammadiyah Malang Divisi Ekonomi dan Kewirausahaan mengadakan demo olahan kopi pada Jumat (20/07/2018) di Dusun Tonggowa, Desa Jatiarjo, Kabupaten Pasuruan. Dimana di Desa Jatiarjo khususnya Dusun Tonggowa ini sedang mengembangkan wisata kampung kopi yang menggunakan kopi sebagai hal yang ditawarkan dari wisata ini.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja mahasiswa KKN yang bertujuan untuk mengedukasi warga setempat bahwa kopi mempunyai banyak manfaat dan bisa diolah menjadi berbagai produk makanan yang bervariasi, seperti stick kopi dan selai kopi yang bisa dijadikan referensi oleh-oleh khas daerah tersebut. Kegiatan ini dihadiri oleh ibu-ibu PKK dan pemuda-pemudi dusun Tonggowa, selama kegiatan berlangsung warga terlihat sangat antusias dengan materi yang diberikan dan warga sangat puas dengan hasil olahan kopi tersebut. “Harapannya dengan diadakan kegiatan ini, ibu-ibu PKK dapat menyalurkan materi tersebut kepada warga sehingga dapat memajukan perekonomian warga di dusun Tonggowa,” ujar Wachyudi Marzuki Fakultas Ekonomi dan Bisnis selaku Ketua Divisi Ekonomi dan Kewirausahaan dari KKN 133 Universitas Muhammadiyah Malang.


Sumber:

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini