100 Bus Wonderful Indonesia Akan Ramaikan Jalanan Saat Asian Games 2018

100 Bus Wonderful Indonesia Akan Ramaikan Jalanan Saat Asian Games 2018

Bus Wondeful Indonesia Siap Beroperasi Saat Asian Games 2018 © Sportourism

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Menjelang Asian Games 2018 yang tinggal hitungan hari, membuat banyak kalangan memanfaatkan momentum tersebut untuk mempromosikan keindahan juga keelokan yang dimiliki Indonesia. Salah satunya seperti yang dilakukan Kementerian Pariwisata Indonesia. Demi menggenjot promosi wisata bangsa ini, Kementerian Pariwisata berupaya mem-branding 100 bus berlogo Wonderful Indonesia. Bus-bus tersebut nantinya akan hilir mudik meramaikan jalanan selama Asian Games 2018 berlangsung.

Branding 100 Bus Wonderful Indonesia dikawal langsung oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia yang juga ditemani oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta di Monas Jakarta Pusat, Kamis (26/7).

Branding Bus Wonderful Indonesia di Monas Beberapa Waktu Lalu | Sumber: BreakingNews
Branding Bus Wonderful Indonesia di Monas Beberapa Waktu Lalu | Sumber: BreakingNews

Transjakarta, Damri Airport Bus, dan Blue Bird Shuttle menjadi tiga penyedia transportasi bus langsung yang turut digandeng. Rinciannya terdapat 64 bus Transjakarta untuk rute utama koridor satu, 20 bus Damri, dan 16 bus Blue Bird Group untuk shuttle bus dari pusat kota menuju bandara.

Hadirnya bus-bus tersebut juga berusaha untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Indonesia. Seperti halnya Jakarta, Jawa Barat, Bali, Sumatera Selatan, Yogyakarta, dan Banyuwangi.

Melalui CNN Indonesia, Menteri Pariwisata menuturkan jika Asian Games 2018 ini merupakan momentum yang pas untuk menunjukkan kelebihan juga ciri khas Indonesia di mata dunia. Apalagi sebelumnya, bus-bus tersebut juga pernah hilir mudik mengitari jalanan Eropa saat Piala Dunia 2018. Harapannya, hadirnya bus tersebut di ajang Asian Games 2018 ini juga mendulang kesuksesan yang sama.

Menteri Pariwisata dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Beserta Jajaran Saat Branding Bus Wonderful Indonesia | Sumber: IndikatorNews
Menteri Pariwisata dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Beserta Jajaran Saat Branding Bus Wonderful Indonesia | Sumber: IndikatorNews

Menteri Pariwisata juga menyebut jika upaya ini turut menarik minat masyarakat, wisatawan, hingga para atlet. Contohnya, saat Bus Wonderful Indonesia berada di ITB Berlin, bus tersebut rupanya mampu mencuri perhatian banyak kalangan dan akhirnya Indonesia terpilih menjadi exhibitor terbaik.

Selanjutnya, di Moskow Bus Wonderful Indonesia mampu menjadi spot selfie bagi wisatawan di sana. Artinya ada value yang tersampaikan dengan hadirnya bus-bus tersebut.

Wah jadi tertarik dengan bus Wonderful Indonesia. Untuk kawan GNFI yang berdomisili di Jakarta, jangan lupa untuk mengambil gambar atau menaiki bus Wonderful Indonesia tersebut ya. Itung-itung sembari bantu promosikan wisata Indonesia di kancah internasional.

Bangga Indonesia!


Sumber: CNN Indonesia

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Ekspansi Startup Fintech Indonesia ke Thailand Sebelummnya

Ekspansi Startup Fintech Indonesia ke Thailand

Mengenal Jenis Ikan Cupang Asli Indonesia yang Diburu Kolektor Dunia Selanjutnya

Mengenal Jenis Ikan Cupang Asli Indonesia yang Diburu Kolektor Dunia

Aninditya Ardhana Riswari
@anindityaar_1997

Aninditya Ardhana Riswari

anindityaardhana.wordpress.com

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.