100 Bus Wonderful Indonesia Akan Ramaikan Jalanan Saat Asian Games 2018

100 Bus Wonderful Indonesia Akan Ramaikan Jalanan Saat Asian Games 2018
info gambar utama

Menjelang Asian Games 2018 yang tinggal hitungan hari, membuat banyak kalangan memanfaatkan momentum tersebut untuk mempromosikan keindahan juga keelokan yang dimiliki Indonesia. Salah satunya seperti yang dilakukan Kementerian Pariwisata Indonesia. Demi menggenjot promosi wisata bangsa ini, Kementerian Pariwisata berupaya mem-branding 100 bus berlogo Wonderful Indonesia. Bus-bus tersebut nantinya akan hilir mudik meramaikan jalanan selama Asian Games 2018 berlangsung.

Branding 100 Bus Wonderful Indonesia dikawal langsung oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia yang juga ditemani oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta di Monas Jakarta Pusat, Kamis (26/7).

Branding Bus Wonderful Indonesia di Monas Beberapa Waktu Lalu | Sumber: BreakingNews
info gambar

Transjakarta, Damri Airport Bus, dan Blue Bird Shuttle menjadi tiga penyedia transportasi bus langsung yang turut digandeng. Rinciannya terdapat 64 bus Transjakarta untuk rute utama koridor satu, 20 bus Damri, dan 16 bus Blue Bird Group untuk shuttle bus dari pusat kota menuju bandara.

Hadirnya bus-bus tersebut juga berusaha untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Indonesia. Seperti halnya Jakarta, Jawa Barat, Bali, Sumatera Selatan, Yogyakarta, dan Banyuwangi.

Melalui CNN Indonesia, Menteri Pariwisata menuturkan jika Asian Games 2018 ini merupakan momentum yang pas untuk menunjukkan kelebihan juga ciri khas Indonesia di mata dunia. Apalagi sebelumnya, bus-bus tersebut juga pernah hilir mudik mengitari jalanan Eropa saat Piala Dunia 2018. Harapannya, hadirnya bus tersebut di ajang Asian Games 2018 ini juga mendulang kesuksesan yang sama.

Menteri Pariwisata dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Beserta Jajaran Saat Branding Bus Wonderful Indonesia | Sumber: IndikatorNews
info gambar

Menteri Pariwisata juga menyebut jika upaya ini turut menarik minat masyarakat, wisatawan, hingga para atlet. Contohnya, saat Bus Wonderful Indonesia berada di ITB Berlin, bus tersebut rupanya mampu mencuri perhatian banyak kalangan dan akhirnya Indonesia terpilih menjadi exhibitor terbaik.

Selanjutnya, di Moskow Bus Wonderful Indonesia mampu menjadi spot selfie bagi wisatawan di sana. Artinya ada value yang tersampaikan dengan hadirnya bus-bus tersebut.

Wah jadi tertarik dengan bus Wonderful Indonesia. Untuk kawan GNFI yang berdomisili di Jakarta, jangan lupa untuk mengambil gambar atau menaiki bus Wonderful Indonesia tersebut ya. Itung-itung sembari bantu promosikan wisata Indonesia di kancah internasional.

Bangga Indonesia!


Sumber: CNN Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini