Ekonomi Kreatif, Ekonomi Kerakyatan

Ekonomi Kreatif, Ekonomi Kerakyatan
info gambar utama

Wilayah Indonesia yang begitu luas dan keberagaman Penduduknya yang terdiri dari berbagai suku yang tersebar di ribuan Pulau Besar dan Kecil di Wilayah Indonesia menjadikan wilayah kita beragam kehidupan Ekonominya, tentunya akan banyak cara dan upaya dari masyarakat luas untuk mencari sumber perekonomiannya dari wilayah pedalaman, pedesaan hingga perkotaan dengan berbagai cara yang beragam .

Salah satu cara yang banyak dilakukan masyarakat pedesaan adalah dengan cara membuat kerajinan tangan sebagai penopang kehiduapan perekonomiannya, kemampuan beradaptasi dalam menciptakan barang kebutuhan masyarakat dari bahan baku yang mudah di dapat merupakan kemampuan yang didapat secara turun temurun dan tergenerasi dengan baik di pedesaan, hal inilan yang mampu menyokong kuat perekonomian kreatif di Indonesia saat ini, tentu bukan sektor ini saja yang saat ini mampu bertahan, gebrakan gebrakan inovasi yang berbasic kemajuan perkembangan teknologi juga mampu menjadi penopang ekonomi kreatif baru.

Perkembangan Teknologi dan Kemajuan Jaman ternya bisa berjalan seimbang di Negara kita, Meski Ekonomi Kreatif dari Sektor Gadget sangat maju pesat saat ini tetapi penguatan ekonomi pedesaan juga mampu bertahan bahkan saling mengisi dan berkolaborasi dengan apik dan saling menjaga sebagai hubungan erat saling membutuhkan dan memperdagangkan baik barang jasa dan teknologi. Ekonomi Kreatif inilah yang mampu membuat Bangsa kita bertahan dan terus berkembang menyokong kemajuan Perekonomian Dunia .

ekonomi kerakyatan yang mampu bertahan dalam kemajuan teknologi
info gambar


Sumber:fadkus

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini