Dellie Threesyadinda, Rela Habiskan Waktu 9 Jam Sehari Guna Raih Medali di Asian Games 2018

Dellie Threesyadinda, Rela Habiskan Waktu 9 Jam Sehari Guna Raih Medali di Asian Games 2018
info gambar utama

Cantik, tangguh, dan berbakat, nampaknya menjadi tiga kata yang patut disematkan terhadap beberapa perempuan Indonesia yang nantinya akan mewakili Indonesia di ajang Asian Games 2018. Gelaran yang berlangsung di Jakarta – Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang, sepertinya bakal mendapat perhatian besar dari banyak kalangan.

Tak hanya menunggu perolehan medali juga serangkaian agenda lomba yang disukai, melainkan hadirnya anak bangsa yang bertekad dan memiliki semangat kuat untuk membawa nama baik Indonesia di pesta olahraga Asia tersebut rupanya juga menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh atlet panahan Indonesia yakni Dellie Threesyadinda.

Dellie Threesyadinda merupakan salah satu atlet Indonesia cabang olahraga panahan, yang juga merupakan putri dari pemanah legendaris negeri ini, Lilis Handayani. Semangatnya untuk mengharumkan nama Indonesia pun bisa dibilang tidak main-main. Ia bahkan rela berlatih di Lapangan KONI Jawa Timur, Surabaya, mulai dari pukul 8 pagi hingga 5 sore.

Melalui Bolasport, Dellie menuturkan jika agenda latihannya di pagi hari lebih memfokuskan pada scoring, sedangkan di sorenya berfokus pada aduan beregu. Ia juga mengaku jika dalam waktu 9 jam tersebut, ia hanya beristirahat selama 2 jam.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pemusatan latihan nasional memang sudah berlangsung sejak awal Juli lalu di Surabaya. Dalam sepekan, Dellie dan kawan-kawannya berlatih selama enam hari. Namun, tak dapat ditampik jika dalam waktu tersebut, Dellie kerap kali merasa jenuh. Untuk itu, ia pun memilih menghabiskan waktu bersama keluarga demi mengembalikan kebugaran fisik dan mental.

Perempuan kelahiran Surabaya, 12 Mei 1990 tersebut juga menyebut di ajang Asian Games 2018 ini ia ingin menorehkan medali emas. Namun ia tak memungkiri jika pencapaian yang hendak ia raih tentunya melewati proses dan perjuangan yang panjang. Apalagi ia berupaya bekerja keras untuk melampaui skor terbaiknya selama sesi latihan yakni 355 poin.

Tekadku Mengalahkan Batas.. Saat mengejar impian, ada kalanya datang batasan untuk terus melangkah maju. Batasan yang kita hadapi bisa berbentuk fisik maupun pemikiran, bisa datang dari luar atau dari diri sendiri. Menjadi wakil bangsa di Asian Games merupakan kesempatan yang sangat berharga. Perjuangan dan pengorbanan besar telah dilalui untuk sampai ke sini. Ini kebanggaan sekaligus tanggung jawab. Tapi inilah waktunya. OBH Combi mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk seluruh atlit Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018 mendatang. Mari kita semua doakan setiap atlit dapat mengalahkan batasannya, apapun itu, dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia Ayo Indonesia! Kalahkan Batas, Terus Melaju. #BeatTheLimit #IndonesiaKalahkanBatas #OBHCombi

A post shared by Dellie Threesyadinda (@delliedinda) on

Dengan demikian ia berharap adanya doa dan semangat dari berbagai lapisan masyarakat untuk mendukungnya di pesta olahraga Asia kali ini.

Semangat Dellie! Kawan GNFI kita bantu dukung dan doakan yang terbaik ya untuk seluruh atlet bangsa ini, demi mengharumkan nama Indonesia.

Bangga Indonesia!


Sumber: Bolasport

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini