Mahasiswa KKN 10,11,12 UMM Berkolaborasi dalam Menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat dan Dai Tingkat SD/MI Se-Kecamatan Poncokusumo

Mahasiswa KKN 10,11,12 UMM Berkolaborasi dalam Menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat dan Dai Tingkat SD/MI Se-Kecamatan Poncokusumo
info gambar utama

Malang - Melihat potensi akademik yang baik dari murid-murid SD/MI di Desa Jambesari, Pandansari dan Wonorejo yang terletak di Kec. Poncokusumo. Mahasiswa KKN 10,11, dan 12 UMM berkolaborasi mengadakan acara lomba cerdas cermat dan Dai.

Acara ini diselenggarakan di Balai Desa Wonorejo, Rabu (01/08/2018) dan diikuti oleh SD/MI yang berada di Desa Jambesari, Pandansari, dan Wonorejo. Lomba ini diikuti oleh 7 sekolah. Peserta lomba ini merupakan murid -murid dari SD/MI kelas 4 dan 5 SD.

"Lomba cerdas cermat dapat menanamkan jiwa kompetitif di usia dini untuk mempersiapkan penerus bangsa agar bisa bersaing di masa mendatang sedangkan lomba dai bertujuan mengasah potensi adik-adik baik dari pengetahuan keagamaan maupun mental untuk berbicara di depan umum,"Ujar Muhammad Alif Hakim selaku ketua divisi pendidikan KKN 10 Jambesari.

Kegiatan ini mendapat respon positif dilihat dari antusiasme yang di tunjukan,"Murid-murid sangat senang dan semangat dalam mengikuti pelajaran tambahan selepas sekolah demi mempersiapkan diri untuk lomba cerdas cermat dan dai, para guru pun tidak lupa memberi dukungan penuh kepada murid-murid dan mahasiswa KKN," tambah Hakim.

Ferdian Zaky Saputra selaku koordinator KKN 10 Desa Jambesari sekaligus salah satu juri menuturkan bahwa acara ini merupakan satu solusi cerdas dari tiga kelompok KKN 10,11,12 UMM, dimana rasa pesismis terhadap kemajuan negara yang kian hari mulai muncul di permukaan bisa berkurang dengan mencari potensi-potensi cerdas yang bisa membawa perubahan signifikan terhadap Indonesia di masa mendatang.

"harapan saya kegiatan-kegiatan yang bersifat apresiatif seperti ini tetap ada, selain untuk menanamkan jiwa kompetitif juga sebagai garis start menuju prestasi-prestasi yang lebih tinggi bagi para adik-adik yang khususnya masih duduk di bangku sekolah dasar," Ujar Ferdian melanjutkan. (oleh: Rahmi Gusvani)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini