Mahasiswa KKN 10 UMM Ajak Murid Murid SD Gemar Menabung

Mahasiswa KKN 10 UMM Ajak Murid Murid SD Gemar Menabung
info gambar utama

Malang - Menyadari pentingnya gemar menabung sejak dini, mahasiswa KKN 10 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memberikan edukasi sambil bermain mengenai pentingnya menabung di tiga sekolah dasar yang terletak di Desa Jambesari yakni, SDN 1 Jambesari, SDN 2 Jambesari dan MI Mambaul Huda, Kamis (02/08/2018).

Tujuan dari dilakukan penyuluhan gemar menabung ini adalah untuk menghidupkan kembali budaya menabung. Menabung memiliki banyak manfaat yakni, mengajarkan kita berhemat, cara mengatur uang, mandiri, dan tepat janji. selain itu menabung membuat kita disiplin dan menghargai uang.

Acara ini mendapatkan respon positif dari murid-murid. "Saya merasa senang karena anak-anak cukup antusias. mengapa kita memilih kelas 5 karena mereka tengah mengalami fase-fase transisi dari anak-anak menuju remaja, pada masa ini kebiasaan baik perlu di tanamkan. saya berharap mereka dapat menghargai uang walaupun hanya 100 rupiah, itu juga berharga," ucap Jafad Sodik selaku ketua divisi ekonomi KKN 10 sekaligus penanggung jawab acara ini. (Oleh : Rahmi Gusvani)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini