Mengenal Lebih Dalam Furniture Jepara Asli Indonesia Yang Mendunia

Mengenal Lebih Dalam Furniture Jepara Asli Indonesia Yang Mendunia
info gambar utama

Bagi Anda penyuka furniture, pasti sudah tidak asing dengan furniture Jepara. Selain terkenal karena kualitasnya, furniture Jepara juga ternyata sudah mendunia dan produknya telah banyak diekspor ke berbagai negara di benua Asia, Eropa hingga Amerika. Kita patut berbangga akan produk asli Indonesia yang satu ini. Lantas, mengapa furniture Jepara ini begitu diminati ya?

Furniture Jepara Memiliki Kualitas Yang Baik

Produk furniture harus memiliki kualitas yang baik karena biasanya produk ini akan digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Produk furniture Jepara dibuat dengan konstruksi yang sangat kuat sehingga produknya terkenal kokoh dan juga awet digunakan. Produk furniture Jepara dikenal bisa awet hingga puluhan bahkan ratusan tahun lamanya. Selain itu, produk furniture ini tahan rayap dan tahan dari segala cuaca.

Memiliki Nilai Seni Yang Tinggi

Ini adalah salah satu faktor mengapa produk furniture Jepara begitu khas dan bisa mendunia. Produk mebel pada furniture Jepara biasanya memiliki ukiran yang menjadi kekhasan produk asli Jepara. Ukiran pada produk mebel dibuat dengan teliti dan penuh perhitungan agar menciptakan ukiran dengan nilai seni tinggi.

Memiliki Model Yang Mengikuti Perkembangan Zaman

Meskipun terkenal dengan furniture yang memiliki nilai seni tinggi, bukan berarti model furniture yang ditawarkan tidak bisa disesuaikan dengan perkembangan zaman. Selain gaya tradisional, kini furniture Jepara juga menyediakan model furniture klasik, retro, minimalis modern hingga kontemporer mengikuti selera pasar di zaman modern.

Memiliki Banyak Pilihan Produk Furniture

Tidak hanya meja dan kursi, produk furniture khas jati jepara memiliki banyak sekali pilihan produk. Mulai dari meja makan, lemari, bangku taman dan lain-lain.

Minat masyarakat Indonesia terhadap produk furniture memang cukup tinggi. Hal ini dikarenakan produk furniture memiliki banyak fungsi, tidak hanya sebagai pelengkap interior di dalam hunian, tapi juga bisa menjadi salah satu alasan seorang pekerja merasa betah di kantornya. Menurut Caesar, salah satu praktisi di sebuah toko online furniture kantor Officegoods mengatakan, minat dan kebutuhan masyarakat akan produk furniture semakin tinggi karena dibarengi dengan pembangunan properti dan gedung kantor yang juga semakin meningkat.

Hal ini juga barangkali bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk berkecimpung di dunia mebel atau furniture, karena Indonesia memiliki banyak kayu berkualitas tinggi yang dapat diolah menjadi furniture dengan daya jual tinggi.

Sumber : https://www.kompasiana.com/jecfurni/5a12e9a39346084f7866bb72/mengenal-lebih-dekat-berbagai-macam-furniture-jepara

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini