KKN 30 UMM Gelar Kreasi Budaya dan Pengajian Akbar

KKN 30 UMM Gelar Kreasi Budaya dan Pengajian Akbar
info gambar utama

Malang – Jum’at (03/08/2018) KKN 30 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) gelar kreasi budaya dan pengajian akbar yang diselenggarakan di Dusun Jambedawe Desa Ringinkembar, Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang berlangsung meriah dan dihadiri oleh masyarakat setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Kreasi budaya telah dilaksanakan sejak tanggal 31 Juli dan 1 Agustus 2018 yang meliputi lomba keagamaan yang terdiri dari lomba mewarnai kaligrafi, Da’i cilik, dan tartil Qur’an yang dilaksanakan di TPQ Ar-Rahman. Peserta lomba tersebar dari dua pedukuhan yaitu Jambedawe dan Krajan sedangkan puncak kreasi budaya pada 3 Agustus 2018 yang menampilkan tarian daerah dan kreasi dari beberapa TPQ setempat serta malam puncaknya diisi pengajian akbar oleh Ustadz KH. Kholili bersama grup gambusnya.

Pak Sugianto, selaku pengurus Remaja Masjid Jami’ Nurul Huda menyatakan bahwa acara yang diselenggarakan merupakan peringatan HUT RI 73 sekaligus pisah kenang teman-teman KKN UMM. Beliau juga menyatakan bahwa masyarakat sangat terbantu dengan kehadiran KKN karena banyak ilmu yang dapat diambil dan dipelajari bersama.

Fahmi Firmansyah selaku ketua pelaksana sangat senang melihat antusias masyarakat yang tinggi karena semua berkerjasama dengan masyarakat. “Saya pun berterimakasih kepada anggota Sosbud, teman-teman KKN 30 dan semua masyarakat Ringinkembar yang turut serta membantu kelancaran acara karena untuk menciptakan keindahan dalam bermasyarakat semua itu diawali dengan cinta.” Tambah Fahmi yang menjadi salah satu kelompok bimbingan Bapak Muhammad Kamil, S.IP., M.A

Pengajian akbar yang dibawakan KH. Kholili tidak semata-mata hanya membawakan materi namun guyonannya pun semakin membuat nyaman suasana. Terlebih lagi harapan dengan diadakannya pengajian ini agar masyarakat tidak melupakan keindahan dalam beragama termasuk hidup rukun dan berlomba-lomba dalam kebaikan bukan dalam kebenaran. (izd)


Sumber:izd

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini