Begini Caranya Berlibur Sambil Memberdayakan Anak Muda Sumba

Begini Caranya Berlibur Sambil Memberdayakan Anak Muda Sumba
info gambar utama

Ketika Anda menginap di Sumba Hospitality Foundation, Anda dapat berlibur sekaligus mendukung pemberdayaan pemuda di Pulau Sumba.

Dengan visi pariwisata yang bertanggung jawab, Sumba Hospitality Foundation mengundang pengunjung untuk menginap di sekolah hotel yang terdiri dari lima paviliun bambu yang indah.

Sumba Hospitality Foundation. Foto: Our Better World
info gambar

Selama menginap di Sumba Hospitality Foundation, para tamu diajak untuk berinteraksi dengan para mahasiswa menjelajahi Sumba, atau berbagi pengalaman berharga pada mahasiswa.

Mahasiswa Sumba Hospitality Foundation dipilih setiap tahunnya untuk mengikuti program beasiswa pelatihan intensif satu tahun di mana mereka akan belajar mengenai keterampilan industri perhotelan dengan para ahlinya.

Paviliun bambu untuk tamu di Sumba Hospitality Foundation. Image: Our Better World
info gambar

Sekolah ini juga dilengkapi dengan asrama, makan, dan perawatan kesehatan bagi mahasiswa.

Jeffry, salah satu mahasiswa di Sumba Hospitality Foundation, sebelumnya bekerja di kebun keluarga sebelum terpilih dalam program ini. Bersama dengan 40 mahasiswa lainnya dari seluruh Sumba, Jeffry tidak hanya memperoleh keterampilan praktek, tetapi juga kemahiran Bahasa Inggris, pengembangan diri, dan pertanian permakultur, sehingga ia dapat berbagi dengan masyarakat lokal.

“Sekarang saya dapat bertemu orang-orang dari seluruh dunia,” ujar Jeffry kepada Our Better World, program kisah inspiratif dari Singapore International Foundation.

Untuk menginspirasi model pariwisata bertanggung jawab di tempat lain, pendiri Sumba Hospitality Foundation, Inge De Lathauwer, justru memilih untuk memulai program ini di wilayah Sumba yang memiliki sumber daya paling sedikit. Selain itu, sekolah ini juga didukung sepenuhnya oleh tenaga surya.

Sumba Hospitality Foundation. Foto: Our Better World
info gambar

Setiap mahasiswa memiliki mimpinya sendiri, termasuk Jeffry yang bermimpi untuk dapat membelikan rumah untuk orang taunya.

Apakah Anda akan menginap di sekolah hotel untuk liburan Anda selanjutnya?

Kamu Juga Bisa Membantu

Pesan kamar sekarang

Cari tahu lebih lanjut tentang Sumba Hospitality Foundation

A story by Our Better World – telling stories of good to inspire action.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini