Yaisha Putri Yasandi, Atlet Muda Indonesia yang Siap Tampilkan Pemainan Terbaik di Asian Games 2018

Yaisha Putri Yasandi, Atlet Muda Indonesia yang Siap Tampilkan Pemainan Terbaik di Asian Games 2018
info gambar utama

Memasuki gelaran menjelang Asian Games 2018 banyak masyarakat Indonesia yang mulai mencari tahu nama atlet-atlet yang hendak bertanding di kompetisi olahraga Asia tersebut. Sebut saja salah satunya Yaisha Putri Yasandi yang menjadi atlet yang cukup banyak dicari berkat prestasinya dalam bidang olahraga Squash. Menariknya, perempuan kelahiran 9 Mei 1999 tersebut mengaku mulai menekuni olahraga Squash sejak 11 tahun lalu.

Disebut dalam Indovoices, Yaisha mengaku bahwa Asian Games akan menjadi ajang paling bergengsi yang pernah ia ikuti.

Yaisha Putri Yasandi yang Telah Membawa Nama Indonesia di Berbagai Ajang Bergengsi | Sumber dok: Twitter BPPT_RI
info gambar

Gadis asal Balikpapan tersebut rupanya pernah mendulang ragam kemenangan sebagai seorang atlet. Ia pernah meraih medali emas untuk kategori perorangan pada Pra Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur di tahun 2017. Selanjutnya, ia pun juga membawa medali perunggu dalam kategori beregu putri pada SEA Games 2017 dan PON 2016 di Jawa Barat.

Diketahui lebih dalam bahwa menjadi atlet berprestasi dalam cabang olahraga Squash merupakan cita-cita yang tertanam dari dalam diri Yaisha sejak kecil. Bahkan ia turut menyebut jika ingin mengharumkan nama Balikpapan juga Indonesia di rangkaian ajang olahraga Squash.

Namun siapa sangka jika keinginan juga mimpinya tersebut telah terwujud. Kini perempuan yang akrab disapa Yaisha telah terkenal dengan segudang prestasi yang pernah ia raih dalam cabang olahraga Squash. Ia pun juga telah beberapa kali membawa nama Indonesia di kancah internasional.

Bagi Yaisha cabang olahraga Squash memiliki keunikan tersendiri. Bahkan ia memiliki ketertarikan yang luar biasa terhadap olahraga tersebut. Hal inilah yang membuatnya menekuni Squash hingga benar-benar mencintainya.

Untuk meraih kemenangan dan medali di Asian Games 2018 nantinya Yaisha berupaya melakukan serangkaian latihan lebih giat juga menjaga stamina. Ia pun turut menjaga mental dengan melakukan sharing bersama teman-teman setimnya termasuk pelatih.

Kita doakan ya agar Yaisha dapat mencetak prestasi di Asian Games 2018 kali ini.

Bangga Anak Bangsa!


Sumber: Indovoices

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini