Crowde Bantu Modali Petani Indonesia

Crowde Bantu Modali Petani Indonesia

© dailysocial.id

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Indonesia merupakan negara agraris, namun petani sebagai tulang punggung mendapat upah yang kecil. Upah kecil ini dilatar belakangi karena banyak petani yang hanya menjadi buruh. Masalah terbesar yang dihadapi petani adalah akses permodalan.

Melalui PT Crowde Membangun Bangsa atau Crowde, masyarakat bisa membantu masaslah terbesar para petani. Bantuan berupa modal yang dipinjamkan kepada petani yang membutuhkan. Modal ini akan ditampung oleh Crowde dan disalurkan ke proyek – proyek yang dikerjakan petani.

Dalam website dan aplikasi resmi Crowde, pemodal bisa memilih proyek yang akan didanai. Setiap proyek yang tersedia akan ditampilkan di website dan aplikasi resmi Crowde.

Setiap proyek akan dilengkapi dengan deskripsi proyek. Sehingga pemodal bisa mengetahui proyek yang dipilih. Timeline pengerjaan proyek juga tersedia, sehingga pemodal bisa memantau progres yang dikerjakan petani.

Tingkat resiko dan keuntungan setiap proyek juga dijelaskan dalam platform Crowde. Pengetahuan tentang resiko dan profit akan menjadi perhitungan bagi pemodal sebelum menyuntikkan dananya. Tingkat resiko yang tinggi diikuti dengan tingkat profit yang juga cukup tinggi.

Tak hanya menguntungkan pemodal, platform Crowde juga menguntungkan petani. Dalam platform Crowde petani dapat memantau pendanaan proyeknya. Jumlah dana yang terkumpul dan jumlah pemodal dapat dipantau secara real time.

Perencanaan proyek yang ada di Crowde dibuat setransparan mungkin. Petani membuat rincian proyek secara lengkap. Mulai dari skema investasi (syariah, pinjaman, bagi hasil), durasi pembayaran, jumlah bagi hasil, detail produk, dan data diri petani.

Permodalan di Crowde bersifat “Crowd-Lending”, yang artinya setiap proyek akan dimodali beberapa orang. Dalam setiap proyek juga disertai dengan sisa waktu pendanaan proyek. Jika dalam waktu yang ditentukan kebutuhan dana tidak terpenuhi, maka dana akan dikembalikan kepada pemodal.

Platform yang diinisiasi Yohanes Sugihtononugroho dan Muhammad Risyad Ganis ini tidak hanya membantu memodali petani. Crowde juga berperan dalam meningkatan kualitas petani dengan memberikan edukasi.

Dengan edukasi yang diberikan kepada petani, diharapkan mampu meningkatkan mutu hasil pertanian baik secara kualitas maupun kuantitas.

Sumber : bisnis.com | https://crowde.co/

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

iPusnas, Rak Buku Digital Milik Pepustakaan Nasional Sebelummnya

iPusnas, Rak Buku Digital Milik Pepustakaan Nasional

Yuk! Kenal Mereka yang Masuk Forbes 30 Under 30 Asia 2020 (2) Selanjutnya

Yuk! Kenal Mereka yang Masuk Forbes 30 Under 30 Asia 2020 (2)

Luthfi Rahman
@luthfi24

Luthfi Rahman

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.