Ada yang Canggih di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh

Ada yang Canggih di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh
info gambar utama

Masjid Raya Baiturrahman, salah satu ikon Aceh, terlihat semakin cantik dan megah setelah direnovasi pada tahun 2017 lalu. Selain itu, masjid yang pertama kali dibangun pada 1612 ini selalu ramai dengan pengunjung dari berbagai daerah di Aceh, Nusantara, pengunjung mancanegara.

Setelah pemasangan marmer asal Italia serta penampahan payung elektrik, Masjid Raya Baiturrahman sudah bisa menampung sekitar 24 ribu jamaah dari sebelumnya 9.000 jamaah. Dengan kapasitasnya itu, masjid ini tidak bisa lagi dibersihkan secara manual.

Gubernur Aceh dan Dirut Bank Aceh Syariah mencoba mesih pembersih lantai di Masjid Raya Baiturrahman. Foto: Ist ajnn.news
info gambar
Sumber gambar: Serambi TV
info gambar

Makin ramainya pengunjung ini membawa konsekuensi, terutama di bidang kebersihan, di mana pengurus masjid harus bekerja keras sepanjang waktu untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan masjid.

Tapi tugas mereka kini dipermudah, karena sejak Desember 2017 lalu, mereka telah dibekali 6 unit mobil pembersih lantai. Alat-alat pembersih bergerak yang merupakan hibah dari Bank Aceh ini dilengkapi alat penyapu, penyemprot air, plus pengering lantai. Setiap kali lewat, lantai marmer di halaman Masjid Baiturrahman, langsung kinclong dan bebas debu.

Sumber : Serambi News | Baiturrahmanonline.com | serambi TV

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini