Presiden Zanzibar Tertarik Bisnis Rumput Laut RI

Presiden Zanzibar Tertarik Bisnis Rumput Laut RI
info gambar utama

Zanzibar, wilayah semi otonom yang merupakan bagian Tanzania menjajaki kemungkinan kerja sama pengolahan rumput laut dengan Indonesia.

Hal ini ditandai dengan kunjungan delegasi pemerintahan Zanzibar ke pabrik pengolahan rumput laut, PT Agar Swallow Indonesia, Minggu (5/8) untuk melihat pengolahan rumput laut menjadi agar-agar.

Presiden Zanzibar, Ali Mohammed Shein mengaku terkesan dengan pengolahan rumput laut di pabrik Agar Swallow Indonesia.

Presiden Zanzibar bertemu Direktur Agar Swallow Indonesia. Foto: istimewa/viva.co.id
info gambar

"Kunjungan ini sangat penting untuk mengembangkan industri pengolahan rumput laut di Zanzibar," kata dia di sela kunjungan pabrik di Jakarta, Minggu (5/8), dilaporkan Berita Satu.

Menurut dia, industri rumput laut banyak menyerap tenaga kerja sehingga akan membantu petani rumput laut di negaranya sekaligus meningkatkan Gross Domestic Product (GDP) Zanzibar.

Sementara itu, Direktur Utama PT Agar Swallow Hendrico Soewardjono, menyambut baik kunjungan Presiden Zanzibar dan berharap adanya tindak lanjut dari kunjungan ini.

Presiden Zanzibar Ali Mohammed Shein berkunjung ke pabrik Agar Swallow Indonesia. Foto: Liputan6.com
info gambar

"Kami siap membantu pemerintah Zanzibar untuk mengembangkan industri rumput laut yang dapat mendukung diversifikasi produk pangan yang sehat di Zanzibar," kata Hendrico.

Dilaporkan Liputan6.com, Kunjungan Presiden Zanzibar dan delegasi yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 5 Agustus berlangsung selama tiga jam yang diawali dengan melihat proses pengolahan rumput laut dan diakhiri dengan ramah tamah.

Turut serta dengan delegasi Presiden Zanzibar adalah Menteri Pertanian dan Menteri Negara dan Kepala Kantor Kepresidenan Zanzibar.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini