Aries Susanti Rahayu, “Spiderwoman” Muda Kebanggaan Indonesia

Aries Susanti Rahayu, “Spiderwoman” Muda Kebanggaan Indonesia
info gambar utama

Memasuki babak baru menjelang pesta olahraga Asia, serangkaian kegiatan juga latihan terus digencarkan oleh atlet-atlet muda kebanggaan Tanah Air. Salah satunya seperti yang terus diupayakan oleh alat panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu.

Beberapa waktu lalu, Aries kembali mengharumkan nama Indonesia dengan capaian medali emas di nomor speed pada Kejuaraan Dunia IFSC di Chingqing, China. Pada kesempatan tersebut, kemenangannya pun langsung disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga yang juga hadir di kedatangan rombongan tim Indonesia saat tiba di Bandara Soetta.

Dalam ajang uji coba jelang Asian Games 2018, Aries mampu mengalahkan pemanjat asal Rusia dengan catatan waktu 7,51 detik. Atas prestasi yang membanggakan, Aries kemudian dijuluki sebagai “Spiderwoman” yakni laba-laba wanita dari Indonesia.

Aries Susanti Rahayu yang Dijuluki Sebagai Spiderwoman | Sumber: Beritagar.id
info gambar

Melalui CNN Indonesia, Aries pun mengaku tertawa tatkala mendengar julukan itu disematkan padanya. Perempuan asal Grobogan Jawa Tengah tersebut justru termotivasi dengan sebutan yang diberikan kepadanya, baginya sebutan itu juga diberikan untuk seluruh atlet panjat tebing asal Indonesia.

Selain Aries, tim panjat tebing juga menyumbang satu medali perak atas nama Aspar Jaelolo dan medali perunggu oleh Puji Lestari.

Lebih lagi, Aries pun membeberkan kunci prestasi tim panjat tebing Indonesia. Perempuan 23 tahun itu merasa jika materi latihan yang ia peroleh sudah sama dengan level internasional dan setara dengan negara lain.

Meski begitu ia tak menampik jika di Asian Games 2018 mendatang, ada beberapa negara yang cukup berat untuk dikalahkan, yakni China, Iran, dan Kazakhstan. Akan tetapi Aries tetap berupaya penuh untuk menampilkan yang terbaik. Latihan keras dan tidak cepat puas, menjadi salah satu kunci yang terus dipegang oleh Aries juga atlet tim panjat tebing lainnya.

Aries Saat Bertemu Langsung dengan Menpora RI | Sumber: Elshinta
info gambar

Sementara itu dalam cabor panjat tebing, target yang hendak diraih ialah dua emas dari nomor speed, yang pastinya akan berupaya dicapai oleh atlet-atlet Indonesia.

Lebih lagi, Menpora Republik Indonesia menghimbau kepada masyarakat untuk terus memberikan dukungan kepada atlet-atlet muda Indonesia. Ia pun juga mendoakan agar seluruh atlet yang berjuang, termasuk atlet panjat tebing selalu dalam kondisi prima hingga Asian Games 2018 berakhir dan semoga prestasi yang telah dicapai dapat kembali direngkuh di gelaran pesta olahraga Asia mendatang.


Sumber: CNN Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini