Gempita Asian Games 2018

Gempita Asian Games 2018

Keterangan Gambar Utama © Pemilik Gambar Eljohnnews.com

Semarak Asian games 2018 sudah diiringi dengan antusiasme masyarakat dimulai sejak perlombaan piala AFF U-16, tadi malam Indonesia meraih kemenangan piala AFF yang dilaksanakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Dari mulai pertandingan piala AFF para pemain sudah menunjukkan kelincahan dan keseriusannya untuk bertarung dilapangan. Pertandingan AFF yang awalnya meraih skor yang sama 1-1 dengan Thailand kini mewujudkan kemenangan FIFA ditahun 2018 yang akhirnya dimenit adu penalti Indonesia mengungguli skor Thailand 4-3. Sebuah kejutan di hari menjelang kemerdekaan negara Indonesia sebagai kado terindah di HUT yang ke-73. Sportivitas yang dilakukan baik pemain maupun warga Indonesia seperti menjadi satu suara dan terus optimis untuk meraih kemenangan, keseruan pertandingan piala AFF terus memberikan ketegangan termasuk saat-saat memasuki semi final Indonesia melawan Malaysia. Jika dilihat dari sepanjang sejarah pertandingan FIFA AFF Malaysia merupakan lawan yang cukup berat untuk ditaklukan, beberapa kali Indonesia dikalahkan oleh Malaysia. Namun keajaiban terjadi dan menjawab harapan-harapan kita bersama Indonesia akhirnya mampu menyelesaikan pertandingan dengan sangat baik dan menjadi juara piala AFF 2018.

Kemenangan AFF masih menjadi cerita indah dibulan ini. Para atlet yang telah berjuang keras mengharumkan nama baik Indonesia perlu kita apresiasi yang setinggi-tingginya agar terus maju dan berprestasi. Harapan demi harapan bangsa akan kita wujudkan kembali diajang perlombaan Asian games kali ini. Semua negara se-Asia menunjukkan kesiapannya untuk bertarung di pertandingan Asian Games nanti. Tak kalah dengan persiapan para atlet Indonesia yang sudah siap menunjukkan aksi di pertandingan nanti.

Bulan Agustus ini, Indonesia menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya dalam rangka menyambut Asian Games 2018. Sebagai tuan rumah Indonesia sudah mempersiapkan diri untuk pesta olahraga akbar se-Asia, mulai dari persiapan atlet-atlet yang siap bertarung di pentas olahraga nanti, panggung yang megah dengan skala terbesar didunia yang akan dipersembahkan untuk 20 negara yang nantinya akan hadir, berbagai macam tarian asal daerah dengan segala macam promosi budaya akan ditampilkan dalam acara Opening Ceremony Asian Games bulan ini. Acara akan dikomandoi oleh Wishnutama dari CEO Net. tv ini, bukan lagi menjadi hal baru untuk dilakukan bagi Wishnutama sendiri yang sudah beberapa kali berhasil mempersiapkan panggung dan acara-acara yang spektakuler, kali ini dia dipercayai untuk mempersiapkan panggung yang spektakuler juga di acara Asian Games 2018. Terlihat dari jawaban Wishnutama saat diwawancarai Mata Najwa, persiapan Asian Games sudah sangat siap dan penuh kejutan, Ada sekitar 6000 orang yang akan tampil diatas panggung, 4000 diantaranya penari-penari dari berbagai daerah. Masih banyak lagi kejutan-kejutan yang akan diberikan dalam acara Opening Ceremony Asian Games 2018 yang tinggal menghitung hari lagi.

Semangat dan gemuruh Asian games sudah mulai ramai diperbincangkan, antusiasme warga negara Indonesia semakin terlihat dari kematangan dan kesiapan untuk menyambut Asian games mendatang. Pemerintah dan warga bekerja sama untuk mempromosikan Asian games termasuk pembuatan konsep sebagai promosi budaya Indonesia. Selain itu juga bertepatan dengan hari Kemerdekaan Negara Indonesia yang ke-73 ini, tentu menjadi sejarah bagi bangsa kita. Moment ini akan memberikan semangat yang luar biasa untuk para atlet dan pastinya bagi rakyat Indonesia sebagai rasa nasionalisme yang cinta tanah air. Dari segi kesiapan sebagai tuan rumah, Indonesia sudah 100 % s siap baik secara mental dan infrastruktur yang disediakan untuk Asian games termasuk kesiapan para atlet yang akan bertarung dalam pekan olahraga nanti. Asian games kali ini akan diadakan di dua tempat yaitu Jakarta dan Palembang, Opening Ceremony Asian Games akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 18 agustus mendatang, dan Penutupan Cermony Asian Games akan dilaksanakan dikota Palembang. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan komentarnya bahwa telah siap menyambut Asian Games bulan agustus ini, begitupula dengan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin menyatakan semua telah dipersiapkan dengan baik untuk menyambut kemeriahan Asian Games 2018 ini. Fasilitas-fasilitas yang akan digunakan untuk Asian games cukup memukau, termasuk trasnportasi seperti kereta LRT yang rencananya untuk pertama sekali akan digunakan pada saat Asian games dimulai. Mari kita mendoakan bersama-sama untuk kesuksesan Asian Games 2018 ini semoga berjalan dengan baik, lancar, dan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama.

Pilih BanggaBangga67%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli33%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Menjadi Penonton Yang Sportif Sebelummnya

Menjadi Penonton Yang Sportif

Jelang 55 Tahun Perkembangan Teknologi Material Indonesia Selanjutnya

Jelang 55 Tahun Perkembangan Teknologi Material Indonesia

diana sari
@diana_sari

diana sari

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.