Tannya Roumimper, Srikandi Indonesia di Dunia Boling

Tannya Roumimper, Srikandi Indonesia di Dunia Boling

Tannya Roumimper, Salah Satu Andalan Indonesia di Cabor Boling Asian Games © Kemenpora

Muda dan berbakat, nampaknya menjadi hal yang pantas untuk disematkan pada Tannya Roumimper. Tak cuma cantik dan menarik, ia pun bahkan seringkali mendapat banyak pujian berkat prestasinya di arena boling. Peboling nasional jebolan Amerika Serikat tersebut, kini menjadi salah satu andalan tim Merah Putih untuk bertarung di Asian Games 2018.

Prestasinya pun tak perlu diragukan. Ia telah menunjukkan eksistensinya sebagai seorang atlet dalam banyak ajang. Di Sea Games 2017 lalu, ia menyumbang medali emas untuk Indonesia.

Dilansir melalui Detik, Tannya pernah menembus dominasi para peboling pro Amerika Serikat. Di tahun 2017 ia bersama Sharon Limansantoso dan Putty Armein sempat meraih medali perunggu di nomor tim trio putri pada ajang Kejuaraan Dunia Boling di Las Vegas, Amerika Serikat.

Tannya mengaku, dalam mencapai prestasi yang demikian, butuh banyak proses juga usaha yang ia lakukan. Namun ia terus berupaya memotivasi diri untuk tidak cepat puas. Di ajang Asean Games 2018 mendatang, Tannya juga secara khusus berlatih lebih baik guna bisa meraih kemenangan demi membawa nama harum Tanah Air.

Baginya, salah satu hal yang membanggakan adalah ketika berhasil dan sukses mengumandangkan lagu Indonesia Raya saat dinyatakan meraih juara. Kondisi tersebut menurutnya tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata. Bahkan, tidak ada materi di dunia yang bisa mengganti rasa bahagia tersebut.

Dalam menghadapi Asian Games 2018 nanti, melalui Viva, Tannya menuturkan bahwa target yang hendak dicapai ialah medali emas. Apalagi di tahun ini Indonesia merupakan tuan rumah, sehingga akan ada kebanggaan tersendiri bagi Tannya jika mampu mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Tanah Air sendiri.

Lebih lagi, Tannya dan tim berusaha untuk tetap fokus pada tahap akhir seperti adaptasi pemantapan tim dan venue di Palembang nanti.

H-10 to #AsianGames2018 . Buat aku Asian Games itu ... perhelatan olahraga paling bergengsi di dunia bowling. Meskipun kita memiliki Kejuaraan Dunia, Asian Games tetap merupakan event olahraga yang paling besar setelah Olympiade. Kita mempersiapkan diri bukan hanya sebagai tim, tetapi WE FIGHT AS A COUNTRY dengan semua atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga *Bhineka Tunggal Ika* . Sebagai Tuan Rumah Asian Games, mari kita junjung tinggi sportifitas, menjaga kebersihan dan turut berpartisipasi dalam menyukseskan Asian Games 2018! . Jangan sampai kelewatan untuk menyaksikan berbagai momen bersejarah di Asian Games kali ini. Ayo dukung atlet-atlet jagoan kalian secara langsung, terutama Team Bowling Indonesia ??? Kalian bisa beli tiketnya sekarang di https://kiostix.com/en/AsianGames2018. Hope to see you guys all at Jakabaring Bowling Center ? . . @asiangames2018 #AsianGames #Jakarta #Palembang #EnergyOfAsia #SukseskanAsianGames #teamina #indonesia #hammerbowling #nothinghitslikeahammer #viseinsert #kameleonsportwear #bowlingislife #bowlfearless #ibowl #bowling #TeamEBI #nothingisimpossible #skyisthelimit #keepknockingonthedoor #TannyaRoumimper #TannyaRoumimperRoadToAsianGames2018

A post shared by Tannya Roumimper (@tannyaroumimper) on

Sukses selalu untuk Tannya dan seluruh atlet Indonesia yang bertanding di gelaran pesta olahraga Asia 2018. Berikan yang terbaik untuk negeri.

Bangga Anak Bangsa!


Sumber: Detik | Viva

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau100%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Mino Kit, Panduan Dasar dan Mudah Robotika Sebelummnya

Mino Kit, Panduan Dasar dan Mudah Robotika

Kisah Kapas Sumba yang Mendunia Selanjutnya

Kisah Kapas Sumba yang Mendunia

Aninditya Ardhana Riswari
@anindityaar_1997

Aninditya Ardhana Riswari

anindityaardhana.wordpress.com

Perempuan dua puluh satu tahun. Bahagia saya sederhana, nonton film dan karaokean seorang diri cukup membuat saya sumringah. Menulis, membaca, dan menyanyi adalah tiga aktivitas yang saya lalui untuk mengisi waktu luang. Pecinta greentea dan penggemar berat band kawakan Indonesia, Kahitna.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.