Tembus Hutan dan Medan Terjal, FORSSMAKA Serahkan Bingkisan Pendidikan

Tembus Hutan dan Medan Terjal, FORSSMAKA Serahkan Bingkisan Pendidikan

Bingkisan Pendidikan 2018

Jombang, (11/8)- Pendidikan menjadi modal utama bagi pembangunan bangsa. Namun dalam realitanya saat ini, peningkatan kapasitas pendidikan seseorang terkendala dengan biaya maupun keterbatasan kehidupan ekonomi mereka. Hal itulah yang menjadi dasar bagi Forum Silaturahmi Alumni SMA Negeri Kabuh FORSSMAKA) untuk menggagas sebuah program Bingkisan Pendidikan bagi siswa siswi berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu di wilayah Utara Brantas.

“Ada dua sekolah yang menjadi penerima manfaat program Bingkisan Pendidikan tahun 2018 yakni SDN Jipurapah 2 Plandaan dan SMA Negeri Kabuh” terang Arief Prasetyo selaku Ketua Umum Forum Silaturahmi Alumni SMA Negeri Kabuh. Penyerahan Bingkisan Pendidikan tahun 2018 ini dibagi 2 tahap, tahap pertama dilaksanakan di SMA Negeri Kabuh pada hari Senin (16/07) dan tahap terakhir di SDN Jipurapah 2 Plandaan Dusun Kedungdendeng, Desa Jipurapah, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang.

Dusun Kedungdendeng ini merupakan salah satu dusun terpencil, berada di tengah hutan berbatasan dengan wilayah Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Bojonegoro, akses infrastruktur jalan yang teramat parah dan listrik pun baru tersedia akhir tahun 2017 lalu. Namun satu hal yang mungkin banyak orang tidak tahu bahwa dusun ini memiliki nilai historis yang cukup besar dlm usaha merebut & mempertahankan kemerdekaan bangsa ini. Darah juang yang kental tersebut, terlihat dari siswa SDN Jipurapah 2 yang memiliki semangat belajar luar biasa di tengah keterbatasannya. Pun, masyarakatnya yang ulet dan pekerja keras demi bertahan hidup di daerah yang serba terbatas ini.

Sehingga di tahun kelima Program Bingkisan Pendidikan ini FORSSMAKA berkomitmen memberikan pemberdayaan bagi masyarakat. Bekerja sama dengan BPDAS Kemlagi Kementerian LHK diserahkan 600 bibit pohon buah sawo, sengon dan glodok. Selain itu, diserahkan pula bibit buah naga dengan harapan bisa dibudidayakan masyarakat sekitar hasil bermitra dengan Perusahaan Daerah Panglungan Wonosalam.

"Ikhtiar ini tentunya untuk masyarakat, agar kedepan bisa berdaya di tengah segala keterbatasan. Doakan kami ke depan istiqomah menebar manfaat, berbagi semangat dan motivasi untuk merangkai cita adik adik di wilayah terpencil Kab. Jombang." tutup Novy Setia Yunas Ketua DPP FORSSMAKA.

Pilih BanggaBangga82%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang6%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi6%
Pilih TerpukauTerpukau6%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Yuk, #BeraniMimpi Patungan Air Untuk Sikka! Sebelummnya

Yuk, #BeraniMimpi Patungan Air Untuk Sikka!

Osvaldo Haay di Ambang Rekor Top Skor SEA Games 2019 Selanjutnya

Osvaldo Haay di Ambang Rekor Top Skor SEA Games 2019

RIFORS MEDIA
@forssmaka

RIFORS MEDIA

http://www.forssmaka.co.vu/

Ruang Inovasi merupakan sebuah komunitas Millenial (Millenial Creative Forum) di Kabupaten Jombang yang berusaha mendorong pengembangan ekosistem generasi Millenial dalam segala bidang seperti industri kreatif, sosial dan pendidikan. Ruang Inovasi menjadi komunitas Millenial pertama di Kabupaten Jombang yang disahkan oleh Menkumham RI melalui SK nomor AHU-0004753.AH.01.07.TAHUN 2019, menerapkan konsep Penta Helix dimana didalamnya terdapat kolaborasi serta sinergi diantara Pemerintah, Pihak Swasta, Komunitas, Akademisi/ Perguruan Tinggi dan Media.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.