Elga Kharisma dan Kecintaannya Terhadap BMX

Elga Kharisma dan Kecintaannya Terhadap BMX

Elga Kharisma Atlet Andalan Indonesia di Balap Sepeda © Pemilik Gambar

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Elga Kharisma merupakan anak muda asal Malang yang telah banyak menorehkan prestasi untuk Indonesia. Baginya BMX merupakan bagian dari hidupnya yang memiliki porsi besar.

Sebagai seorang atlet muda berbakat, Elga Kharisma tercatat pernah meraih medali emas sebanyak 3 kali di ajang SEA Games 2011 di Indonesia, SEA Games 2013 di Myanmar, dan SEA Games 2017 di Malaysia beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, di ajang Asian Games 2018 Elga berharap mampu mengantongi emas untuk Indonesia. Disampaikan melalui IDN Times, meski Elga harus menjalani pemulihan akibat cedera yang dialaminya beberapa waktu lalu namun Elga memiliki keyakinan untuk segera sembuh, sehingga dapat turut ikut berlaga di pesta olahraga Asia mendatang.

Menurut Elga, semua atlet pastinya menginginkan prestasi tertinggi dalam hidupnya. Apalagi Asian Games 2018 kali ini berlangsung di Tanah Air sendiri, sehingga kebanggaan yang ada pasti berbeda. Oleh sebab itu Elga berupaya mempersiapkan diri guna menghadapi kejuaraan tersebut.

Atlet kelahiran 14 November 1993 ini rupanya telah akrab dengan dunia balap sepeda sejak masih kecil. Ia kenal dengan olahraga sepeda berkat pamannya, Sugeng Trihartono yang berprofesi sebagai pelatih balap sepeda BMX.

Rasa ingin tahunya yang besar ketika itu membuatnya mencoba untuk mengenal balap sepeda lebih dalam. Namun tak disangka jika kesukaannya terhadap balap sepeda langsung mendapat dukungan penuh dari kedua orang tua. Oleh sebab itu, kesuksesannya sebagai seorang atlet juga tidak luput dari peran orang tuanya yang suportif.

Uniknya, Elga tak hanya berprestasi juga cekatan di arena balap. Ia pun rupanya juga dapat melihat peluang usaha yang ada di depan mata. Elga Kharisma juga diketahui memiliki binis yang tidak jauh-jauh dari BMX, yakni bisnis apparel BMX dengan nama Elcloths44.

Wah jadi semakin bangga dan senang ya dengan keberadaan atlet-atlet Indonesia yang memiliki banyak kemampuan seperti halnya Elga Kharisma. Selamat bertanding untuk seluruh atlet Tanah Air. Junjung tinggi sportivitas!


Sumber: IDN Times

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
5 Desa Adat di Indonesia,  Situs Kekayaan Dunia Sebelummnya

5 Desa Adat di Indonesia, Situs Kekayaan Dunia

Ikon Baru Perguruan Tinggi N.U yang Berumur Tujuh Tahun Selanjutnya

Ikon Baru Perguruan Tinggi N.U yang Berumur Tujuh Tahun

Aninditya Ardhana Riswari
@anindityaar_1997

Aninditya Ardhana Riswari

anindityaardhana.wordpress.com

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.