Elga Kharisma dan Kecintaannya Terhadap BMX

Elga Kharisma dan Kecintaannya Terhadap BMX
info gambar utama

Elga Kharisma merupakan anak muda asal Malang yang telah banyak menorehkan prestasi untuk Indonesia. Baginya BMX merupakan bagian dari hidupnya yang memiliki porsi besar.

Sebagai seorang atlet muda berbakat, Elga Kharisma tercatat pernah meraih medali emas sebanyak 3 kali di ajang SEA Games 2011 di Indonesia, SEA Games 2013 di Myanmar, dan SEA Games 2017 di Malaysia beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, di ajang Asian Games 2018 Elga berharap mampu mengantongi emas untuk Indonesia. Disampaikan melalui IDN Times, meski Elga harus menjalani pemulihan akibat cedera yang dialaminya beberapa waktu lalu namun Elga memiliki keyakinan untuk segera sembuh, sehingga dapat turut ikut berlaga di pesta olahraga Asia mendatang.

Menurut Elga, semua atlet pastinya menginginkan prestasi tertinggi dalam hidupnya. Apalagi Asian Games 2018 kali ini berlangsung di Tanah Air sendiri, sehingga kebanggaan yang ada pasti berbeda. Oleh sebab itu Elga berupaya mempersiapkan diri guna menghadapi kejuaraan tersebut.

Atlet kelahiran 14 November 1993 ini rupanya telah akrab dengan dunia balap sepeda sejak masih kecil. Ia kenal dengan olahraga sepeda berkat pamannya, Sugeng Trihartono yang berprofesi sebagai pelatih balap sepeda BMX.

Rasa ingin tahunya yang besar ketika itu membuatnya mencoba untuk mengenal balap sepeda lebih dalam. Namun tak disangka jika kesukaannya terhadap balap sepeda langsung mendapat dukungan penuh dari kedua orang tua. Oleh sebab itu, kesuksesannya sebagai seorang atlet juga tidak luput dari peran orang tuanya yang suportif.

Uniknya, Elga tak hanya berprestasi juga cekatan di arena balap. Ia pun rupanya juga dapat melihat peluang usaha yang ada di depan mata. Elga Kharisma juga diketahui memiliki binis yang tidak jauh-jauh dari BMX, yakni bisnis apparel BMX dengan nama Elcloths44.

Wah jadi semakin bangga dan senang ya dengan keberadaan atlet-atlet Indonesia yang memiliki banyak kemampuan seperti halnya Elga Kharisma. Selamat bertanding untuk seluruh atlet Tanah Air. Junjung tinggi sportivitas!


Sumber: IDN Times

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini