Melalui Fishgator, Mahasiswa Amikom Raih Medali Emas di Korea

Melalui Fishgator, Mahasiswa Amikom Raih Medali Emas di Korea
info gambar utama

Kini giliran mahasiswa-mahasiswa dari Universitas Amikom Yogyakarta yang membanggakan Indonesia. Tim Fishgator Amikom meraih medali emas di World Invention Creativity Olympic (WICO) Award 2018, di Korea.

ICO adalah ajang internasional yang diadakan dalam rangka memamerkan produk-produk kreativitas mahasiswa. Utamanya yang memiliki peluang terjun ke industri atau pasar.

sumber : dokumentasi amikom
info gambar

Tim Fishgator Amikom terdiri dari Anggit Dwi Hartanto, Mochammad Yusa dan Yudhis Thiro Kabul Yunior. Dengan sukses mereka mengalahkan tim-tim dari berbagai belahan dunia untuk mendapatkan medali emas.

Event tersebut berlangsung pada tanggal 2-4 Agustus 2018. Ajang ini diikuti tim-tim dari 28 negara-negara dunia, termasuk AS, Inggris, Jepang, Kanada, Arab Saudi dan lain-lain.

"Mereka menyabet mendali emas dalam kategori Electric, Electronic and Computer," kata Kepala Humas Universitas Amikom Yogyakarta, Erik Hadi Saputra, yang dikutip dari Republika.co.id

Fishgator Adalah platform berbasis Internet of Thing (IoT) untuk budidaya ikan berbasis Ai (artificial Inteligent) dan Sistem Manajemen Data.

Fishgator memiliki beberapa fitur. Pertama yaitu fitur Automatic Feeder. Fitur ini merupakan sistem pemberi makan otomatis pada ikan berbasis manajemen pakan, untuk mengefisiensi jumlah pakan yang ke luar.

Fitur lainnya adalah sistem monitoring kualitas air. Fitur ini dapat dipantau menggunakan smartphone. Fishgator dilengkapi teknologi sistem sirkulasi circelbubble yang merupakan sistem sirkulasi oksigen.

Sumber : Republika.co.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini