Melalui Fishgator, Mahasiswa Amikom Raih Medali Emas di Korea

Melalui Fishgator, Mahasiswa Amikom Raih Medali Emas di Korea

pexels

Kini giliran mahasiswa-mahasiswa dari Universitas Amikom Yogyakarta yang membanggakan Indonesia. Tim Fishgator Amikom meraih medali emas di World Invention Creativity Olympic (WICO) Award 2018, di Korea.

ICO adalah ajang internasional yang diadakan dalam rangka memamerkan produk-produk kreativitas mahasiswa. Utamanya yang memiliki peluang terjun ke industri atau pasar.

sumber : dokumentasi amikom
sumber : dokumentasi amikom

Tim Fishgator Amikom terdiri dari Anggit Dwi Hartanto, Mochammad Yusa dan Yudhis Thiro Kabul Yunior. Dengan sukses mereka mengalahkan tim-tim dari berbagai belahan dunia untuk mendapatkan medali emas.

Event tersebut berlangsung pada tanggal 2-4 Agustus 2018. Ajang ini diikuti tim-tim dari 28 negara-negara dunia, termasuk AS, Inggris, Jepang, Kanada, Arab Saudi dan lain-lain.

"Mereka menyabet mendali emas dalam kategori Electric, Electronic and Computer," kata Kepala Humas Universitas Amikom Yogyakarta, Erik Hadi Saputra, yang dikutip dari Republika.co.id

Fishgator Adalah platform berbasis Internet of Thing (IoT) untuk budidaya ikan berbasis Ai (artificial Inteligent) dan Sistem Manajemen Data.

Fishgator memiliki beberapa fitur. Pertama yaitu fitur Automatic Feeder. Fitur ini merupakan sistem pemberi makan otomatis pada ikan berbasis manajemen pakan, untuk mengefisiensi jumlah pakan yang ke luar.

Fitur lainnya adalah sistem monitoring kualitas air. Fitur ini dapat dipantau menggunakan smartphone. Fishgator dilengkapi teknologi sistem sirkulasi circelbubble yang merupakan sistem sirkulasi oksigen.

Sumber : Republika.co.id

Pilih BanggaBangga88%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang13%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Universitas Pasir Pengaraian Gelar Workshop "Menuju Kampus Teknopreneur 2035" Sebelummnya

Universitas Pasir Pengaraian Gelar Workshop "Menuju Kampus Teknopreneur 2035"

Peringati Hari Gunung Sedunia, Mapala UMN Terapkan Konsep Less Waste Pada Pendakian Perdananya Selanjutnya

Peringati Hari Gunung Sedunia, Mapala UMN Terapkan Konsep Less Waste Pada Pendakian Perdananya

Fachrezy Zulfikar
@fachrezy

Fachrezy Zulfikar

Writer

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.