Pulau Ayer | Wisata Pulau Seribu Yang Terdekat Dari Jakarta

Pulau Ayer | Wisata Pulau Seribu Yang Terdekat Dari Jakarta
info gambar utama

Ketika anda menginjakan kaki di Pulau Ayer anda akan melihat cottage terapung yang akan menjadi lokasi anda bermalam di sana, dengan nuansa etnik papua dan berada di atas perairan membuat nuansa berbeda dari liburan yang anda lakukan. Bangunan cottage ini sendiri juga termasuk ke dalam bangunan lama yang didirikan, namun masih berdiri dengan baik berkat perawatan secara berkala yang dilakukan pengelola.

Pulau ayer wisata Pulau Seribu ini memang sudah dibangun dengan berbagai fasilitas penunjang yang cukup modern, mengingat lokasi wisata ini juga yang sudah cukup lama berdiri. Anda bisa melakukan banyak kegiatan mengasyikan apa lagi jika anda berangkat bersama anggota keluarga. Memancing di teras cottage, berkeliling pulau dengan berjalan atau sepeda, bermain di taman-taman pulau, dan bersantai sambil ditemani semilir angin serta deburan ombak adalah hal-hal yang bisa anda dapatkan ketika berkunjung ke pulau ayer ini.

Pulau Ayer Resort Wisata Pulau Seribu Jakarta

Anda juga bisa mencoba untuk bermain di sekitaran pantai dan tentunya bermain air. meskipun demikian sayang sekali bagi anda pecinta snorkeling atau diving, anda tidak bisa melakukannya,sebab dengan statusnya yang cukup dekat dengan Jakarta, airnya yang keruh dan juga curam lautnya, Maka disediakan Kolam Renang dengan ukuran untuk anak-anak dan orang dewasa.

Pulau Ayer Resort terkenal dengan cottage di atas laut ( Floating ) dan cottage panggung di darat dengan bergayakan suku asmat dari papua yang bangunan cottagenya terbuat dari kayu. Pulau Ayer terletak paling dekat dengan Kota Jakarta, dengan jarak sekitar 15 KM, anda hanya butuh waktu 25 hingga 30 menit untuk sampai ke pulau ayer dari marina ancol dengan perjalanan menggunakan speedboat. Sisi-sisi pantainya diberi nama, salah satunya Pantai Wao, untuk keluarga yang mempunyai anak kecil yang berusia 2 tahun lebih arena bermain anak telah di sediakan di pulau ayer.

Cotage Di Atas Laut ( Floating ) Pulau Ayer Resort Jakarta

Wisata Pulau Ayer dijuluki sebagai Mutiara Kepulauan. Luasnya kurang lebih dari sepuluh hektar dan bertahun-tahun pulau ini berdiri dan mulai dikunjungi oleh para pengunjung, pulau ayer dengan etnik Suku Asmat telah lama dibuka sebagai obyek wisata keluarga, bulan madu, perusahaan sekitar tahun 1950. Cottage Pulau Ayer semuanya berbahankan kayu dan juga di pulau ini memiliki interior bergayakan etnik papua, Hijaunya rumput dan rimbun nya pepohonan serta putih dan lembutnya pasir di pulau ini membuat para wisatawan ingin datang kembali ke pulau ini.

Pulau Ayer Resort sangat rapi dan tertata pulaunya, para wisatawan banyak yang suka menginap di cottage atas laut tersebut dan juga cottage panggung yang classik berbahankan kayu-kayu membuat cottage tersebut terasa adem, nyaman dan sejuk. Cottage apung di atas air dengan gaya Etnik Papua adalah kebanggaan pulau resort wisata Pulau Seribu yang ada di pulau ayer.

Cottage Panggung Di Darat Pulau Ayer Wisata Pulau Seribu

Sumber: Pulau Ayer

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini