Tidak Usah ke Luar Negeri, 5 Tempat Wisata Ini Mirip Luar Negeri

Tidak Usah ke Luar Negeri, 5 Tempat Wisata Ini Mirip Luar Negeri
info gambar utama

Keindahan alam Indonesia tidak diragukan lagi kualitasnya, setiap daerah di Indonesia memiliki keindahan tersendiri. Tidak banyak banyak orang menyiakan-nyiakan waktu dan uang karena bewisata di luar negeri. Meskipun pesona dalam negeri tidak kalah dengan personal luar negeri. Karena banyaknya tempat wisata yang ada di Indonesia beberapa diantaranya mirip dengan yang dimili oleh luar negeri.

Inilah 5 tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan luar negeri,

  1. Simpang Lima Gumul dan Arc De Triomphe

Arc de Triomphe (©tracesofwar)

Simpang Lima Gumul (©bukanherbivora)

Simpang Lima Gumul adalah salah satu bangunan yang menjadi ikon di Kabupaten Kediri, dibangun pada tahun 2003, dan di resmikan pada tahun 2008. Bangunan ini dibangun karena terinspirasi dari Kongko Joyoboyo yang ingin menyatukan lima wilayah di Kabupaten Kediri. Sedangkan jika Arc de Triomphe dibangun untuk menghormati para pejuang yang bertempur dan mati bagi Perancis dalam Revolusi Perancis dan Perang Napoleon.

  1. Patung Yesus di Toraja dan Patung Yesus di Rio de Janeiro

Patung Yesus di Brasil (©thephenomena)

Patung Yesus di Toraja (©amorpost)

Patung Yesus yang berada di Toraja ini memiliki tinggi lebih dari 40 meter dari bagian kaki ini berada di ketinggian sekitar 1700 meter dari permukaan laut. Dibandingkan dengan Patung Yesus di Brasil yang memiliki tinggi 38 meter. Sehingga Patung Yesus di Toraja merupakan tertiinggi daripada di Brasil.

  1. Gumuk Pasir Parangkusumo dan Gurun Sahara

Gurun Sahara (©cheria)

Gumuk Pasir Parangkusumo (©spotunik)

Pemandangan gurun sahara yang dipenuhi oleh pasir yang berada di Benua Afrika bagian utara. Di Indonesia khususnya di kota Yogyakarta terdapat menikmati pemandangan gurun pasir yang mirip dengan gurun sahara, di Gumuk Pasir Parangkusumo juga terdapat permainan sand boarding yang dilakukan di atas pasir.

  1. Bukit Beta di Pulau Samosir dan Perbukitan di New Zealand

New Zealand (©straytravel)

Bukit Beta di Pulau Samosir (©insta.orenya)

Pemandangan mempesona dan sunrise yang indah membuat foto Bukit Beta di Pulau Samosir ini tidak kalah dengan perbukitan yang ada di New Zealand yang menyajikan pemandangan hijau serta anak sungai yang mengalir.

  1. Patung Budha Tidur

Kuil Budha Tidur Thailand (©radio-jlw)

Patung Buddha Tidur di Mojokerto (©indoinspecto)

Di kota Mojokerto dibangun Patung Buddha yang memiliki panjang 22 meter, lebar 6 meter dan tinggi 4,5 meter. Patung Budha tidur di Mojokerto ini merupakan patung Budha tidur terbesar ketiga setelah Thailand dan Nepal. Patung Buddha ini dibangun karena merupakan bentuk simbolis untuk mengingat sang Sang Buddha.

Itulah beberapa Spot Wisata di Indonesia yang kurang lebih mirip dengan luar negeri, jadi tidak perlu merogoh uang lebih untuk berlibur ke negeri tetangga karena pesona wisata dalam negeri siap memanjakan anda.


Sumber:

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini