[Foto] Megahnya Pembukaan Asian Games 2018

[Foto] Megahnya Pembukaan Asian Games 2018
info gambar utama

Indonesia benar-benar menampilkan yang terbaik pada Upacara Pembukaan Asian Games 2018 dengan tampilan warna yang mempesona. Seruan ternyaring ditujukan oleh kontingen tuan rumah, Indonesia serta kontingen Korea dan kontingen Palestina juga mendapatkan seruan yang riuh. Setelah barisan para kontingen dari masing-masing negara kemudian Via Vallen tampil membawakan lagu tema Meraih Bintang. Presiden Indonesia Joko Widodo kemudian menyatakan bahwa Asian Games 2018 resmi dibuka. Upacara pembukaan tersebut kemudian diisi oleh beberapa penyanyi kawakan Indonesia seperti Anggun, yang dikenali secara internasional, Raisa, Tulus, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, dan Kamasean.

Kontingen Indonesia | Sumber: bola.com
info gambar

Tak heran jika tuan rumah mendapatkan seruan ternyaring. Kontingen Merah Putih ini kontingen terbesar yang melakukan parade tersebut, mencakup seluruh panjang stadion Gelora Bung Karno. Diikuti oleh maskot Asian Games 2018 Bhin Bhin, Atung, Kaka yang penamaannya berasal dari semboyan Indonesia, Bhineka Tunggal Ika.

Via Vallen pada pembukaan Asian Games 2018 | Sumber: Brilio.net
info gambar

Mengikuti parade kontingen, Via Vallen menyanyikan lagu tema berjudul Meraih Bintang. Setelah itu lagu kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya.

Sheikh Ahmad Al-Fahad Al Sabah | indosport.com
Sheikh Ahmad Al-Fahad Al Sabah | Sumber: indosport.com

Dewan Olimpiade Asia Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah menyampaikan pidatonya yang diakhiri dengan permintaan untuk Presiden Indonesia untuk segera menyatakan bahwa Asian Games 2018 resmi dibuka yang kemudian diamini oleh Presiden Joko Widodo dengan membuka Asian Games 2018 secara resmi.

Begitu megahnya | Sumber: Kpopchart.net
info gambar
Foto oleh Line Today
info gambar
Foto oleh Sindonews
info gambar


Foto oleh Daily-sun.com
info gambar

Setiap segmen Gelora Bung Karno dipenuhi oleh kekreatifan. Seluruh penampilan menunjukkan sejarah dan budaya Indonesia. Segmen pertama memperlihatkan lautan, menunjukkan sejarah awal pelayaran Indonesia. Laut tersebut kemudian menghilang dan kemudian cahaya menyelimuti panggung utama hijau stadion ketika segmen dimulai. Sebagai simbolisasi Bumi dan pelestarian budaya di Indonesia selama bertahun-tahun.

Foto oleh Timesmedia.co.id
info gambar

Obor Asian Games memasuki stadion, desainnya didasarkan pada dua senjata tradisional dari kota-kota tuan rumah Jakarta (golok) dan Palembang (kulit). Ini membuat jalan ke puncak gunung vulkanik buatan yang telah menjadi setting untuk seluruh pertunjukan. Obor mencapai puncak dan Cauldron Pertandingan, yang terletak di kawah gunung, menyala dengan cara spektakuler.

Foto oleh Hindustrantimes.com
info gambar

Foto oleh CNBC Indonesia
Foto oleh CNBC Indonesia

Foto oleh Galamedia
info gambar

Kemudian diikuti oleh Anggun, perwakilan Perancis pada Euro Vision 2012. Penyanyi tersebut lahir di Jakarta kemudian bernaturalisasi menjadi warga negara Perancis. Setelah penampilannya sejumlah gedung pencakar langit muncul di stadion, menggambarkan Indonesia di era modern.

Kembang api yang sensasional mengantar akhir dari pertunjukkan ekstravaganza ini. Jakarta telah melakukan yang terbaik di sini.


Sumber: Seasia.co

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini