Hebat! Pebalap Reli Indonesia Capai Target & Juara di Kamboja

Hebat! Pebalap Reli Indonesia Capai Target & Juara di Kamboja
info gambar utama

Indonesia kembali turut serta dalam Asia Cross Country Rally (AXCR) kedua kalinya, untuk Kelas 2 Roda dan Kelas 4 Roda yang diselenggarakan di Thailand-Kamboja pada tanggal 12-18 Agustus 2018 lalu.

Pada Kelas 4 Roda, Pereli Indonesia yang tergabung dalam Tim JNE-Furukawa Battery terdiri dari Memen Harianto (Driver) dengan Lody Natasha dan Rimhalsyah sebagai Co Driver. Mereka adalah tim rangkaian yang berada dalam 1 kendaraan mobil Jeep Cherokee xj 4.000cc full modifikasi dengan Rudy Poa sebagai team manager. Untuk Kelas 2 Roda terdiri dari Ayu Windari dan Irma Ferdiana dengan Kadex Ramayadi sebagai pelatihnya, 2 pembalap tersebut asal Jember, Jawa Timur.

"Mari kita fasilitasi dan kita dukung Tim Pereli Indonesia agar lancar dan sukses," ujar Sudirman Haseng, Dubes RI untuk Kerajaan Kamboja.

Warga Negara Indonesia yang berada di Siem Reap, Kampong Thom, dan Kampong Cham, ikut menyambut Tim Pereli Indonesia dengan menggelar spanduk selamat datang atas kedatangan mereka. Pada 17 Agustus 2018, Tim Pereli juga sempat ikut melaksanakan Upacara Bendera HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI dengan penuh haru dan khidmat di Kampong Tom sebelum memulai kompetisi. Tim tiba pada 18 Agustus disambut antusias oleh Dubes RI dan masyarakat Indonesia, yang dengan sabar menanti kedatangan Tim Merah Putih di tengah rintik hujan, sambil membentangkan spanduk 18th Asian Games 2018 di Independence Monument, sebuah ikon kota Phnom Penh.

Sumber : KBRI Phnom Pehn
info gambar

"Saya turut bangga atas prestasi dua pembalap wanita Indonesia yang mendapatkan Juara 1 (Sdri Irma) dan Juara 2 (Sdri. Ayu) sebagai kado HUT ke-73 RI Tahun 2018, serta 1 kelas roda 4 yang berhasil menyelesaikan AXCR 2018. Kita akan terus dukung Tim Merah Putih di berbagai ajang meraih prestasi termasuk Rally motor dan mobil tahun ini," ujar Dubes RI yang dikutip dalam rilis pers KBRI Phnom Penh.

Pada AXCR 2018 terdapat 26 peserta mobil dan 29 motor yang berasal dari Australia, Korea Selatan, Jepang, Taiwan, Brunei Darusalam, Thailand, dan Kamboja.
Dubes RI juga turut hadir pada Malam Pemberian Penghargaan kepada para pereli yang dibuka oleh Say Samal, Menteri Lingkungan Hidup Kamboja.

Kedatangan Tim Pereli di Garis Finish di Phnom Penh bertepatan dengan Opening Ceremony 18th Asian Games di Jakarta tanggal 18 Agustus 2018. Dengan kerja keras dan perjuangan, yang tentunya tidaklah ringan serta berbagai tantangan lintasan dan ujian atas mobil dan motor yang sempat mengalami kendala, akhirnya pembalap wanita Indonesia memperoleh juara dan satu tim mobil dapat menyelesaikan reli dengan tuntas sampai garis finish.

"Hal ini tentunya menjadi inspirasi bahwa tidak ada perjuangan yang sia-sia. Bagaimana pun kondisinya, menuntaskan pertandingan dengan team work yang solid adalah target yang harus dicapai. Semoga Indonesia sukses pada 18th Asian Games 2018, selamat berjuang atlet Indonesia, semangat terus dan pantang menyerah," kata Dubes Sudirman.
SUmber : Detik.com, inews.id

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini