Indonesia kembali menunjukkan kontribusinya di ranah industri game dunia. Terbukti dengan hadirnya 3 game buatan anak bangsa pada ajang PlayStation Experience South East Asia atau disingkat PSXSEA. Ajang untuk memperkenalkan game-game baru kepada publik ini dihelat di Bangkok, Thailand selama 2 hari yaitu pada 18 dan 19 Agustus 2018.

Pada ajang ini pula muncul 3 game buatan anak bangsa yang sekaligus menjadi yang pertama kalinya game Indonesia unjuk gigi di PSXSEA. Berikut adalah 3 game tersebut.

  1. Ultra Space Battle Brawl

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Merupakan perpaduan dari permainan ketangkasan Pong dengan game pertarungan ala Street Fighter, Ultra Space Battle Brawl merupakan 1 diantara 3 game buatan anak bangsa yang patut diberi perhatian. Game yang dirilis untuk konsol Nintendo Switch ini merupakan hasil olahan Mojiken Studio, developer yang memiliki kantor pusat di Surabaya.

Selain Nintendo Switch, game ini juga akan dirilis untuk PC dan Xbox One. Bekerjasama bersama Toge Productions selaku publisher, Mojiken Studio nantinya membuat game ini dapat dimainkan secara online multiplayer dan berencana untuk membawanya ke ranah esport.

  1. Legrand Legacy

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Game besutan SEMISOFT Studio yang memiliki kantor di Jakarta ini merupakan game berbasis RPG dengan jalur cerita yang sangat menarik. Dengan menggunakan sistem Japan RPG (JRPG) klasik dengan tambahan quick time events, pemain diajak untuk bertempur sekaligus dimanjakan dengan grafik yang unik. Pada ajang PSXSEA, game ini mendapatkan 67 dari 100 poin dengan berbagai macam masukan.

  1. Valthirian Arc: Hero School Story

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Jika game sebelumnya menyediakan perpaduan dari dua genre yang berbeda, game ini juga mempunyai jalan cerita yang merupakan perpaduan dari Ragnarok Online dan Harry Potter. Dibesut oleh Agate Games, pemain akan berperan sebagai kepala sekolah, tetapi bukan sekolah biasa melainkan sekolah yang melatih para Hero. Game ini memberikan pengalaman memadukan serunya bertempur melawan monster dan mendidik para hero.

Akan diluncurkan untuk PC, PlayStation 4, dan juga Nintendo Switch, game ini memberikan banyak fitur seperti mengatur fasilitas di dalam sekolah, mendidik para murid, menyuruh parah murid menyelesaikan misi, hingga bertarung dengan sistem realtime.


Sumber: Kaori, Jagatplay, Duniaku, IDNtimes

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu