Melestarikan solidaritas di HUT kemerdekaan RI menuju indonesia sportif

Melestarikan solidaritas di HUT kemerdekaan RI menuju indonesia sportif
info gambar utama

Pada setiap 17 agustus ,indonesia selalu memperingati hari kemerdekaan ,hari itu selain ada upacara bendera, ada juga berbagai perlombaan kalau kita mau ikut lomba maka kita harus memiliki jiwa yang sportif dan mengakui kesalahan.

Tindakan sportif akan selau akan selalu dibenarkan dimana saja ,sikap ini perlu untuk dikembangkan dalam rangka mencetak generasi muda masa depan yang benar-benar diunggulkan.

Kehidupan manusia tidak lepas dari kompetisi karena dari sebuah kompetisi manusi berusah menunjukkan keunggulannya.

Unggul dalam arti berimplikasi pada pembentukan motivasi diri yang kuat untuk belajar dari keberhasilan orang lain.

Seseorang dikatakan siap berkompetisi bila ia siap menerima kemengan atau kekalahan

Upaya untuk membangun sikap sportif biasa dilakukan

Menanamkan sikap jujur

Ketika seseorang bersikap jujur artinya ia optimis dan percaya bahwa dirinya memiliki kemampuan yang cukup untuk memenangkan kompetisi.

Merima kekalahan dan mengakui kesalahan

Apabila seseorang telah menerima kekalahan dan mengakui kesalahan dengan begitu setiap mengalami kegagalan seseorang akan selalu mengoreksi diri lalu memperbaiki kesalahannya.

Memang tidak mudak menunjukkan sikap sportif namun dari sikap tersebut kita akan mendapat banyal manfaat karena dengan sikap sportif atau menerima kekalahan dengan lapang dada kita akan mendapat banyak teman.

Sikap sportif ini juga ditinjukkan pada hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia. Tepat pada saat ada acara 17 agustusan kemarin. Setelah mengikuti upacara dilapangan sekolah mereka mengikuti perlombaan dengan penuh semangat kalah atau menang tidak jadi masalah karena kebersamaan dihari kemerdekaan adalah hal utama.

Walaupun tidak diacara HUT kemerdekaan biasanya orang tua atau guru kita selalu mengingatkan untuk sportif disekolah. Apalagi jika menghadapi ulangan sportif dikelas dimaksudkan kita harus mengerjakan soal-soal sendiri tidak mencontek pada teman atau membuka buku catatan.

Sikap sportif sangat penting untuk indonesia bergerak maju untuk menyongsong masa depan bersama dengan mengakui semua yang terjadi secara adil dan meminta maaf jika berupa kesalahan dengan begitu perjalanan kemasa depan akan lebih lancar karena tidak ada lagi yang mengganjal.

Dari proses tersebut dapat menumbuhkan kemampuan yang terus meningkat sehingga suatu saat negara ini menjadi negara maju menuju indonesia sportif.

Sumber:www.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini