Mahasiswa UB Raih Silver Medal dalam Japan Design and Invention Expo 2018

Mahasiswa UB Raih Silver Medal dalam Japan Design and Invention Expo 2018
info gambar utama

Mahasiswa Universitas Brawijaya berhasil mendapatkan silver medal bidang inovasi teknologi tingkat internasional dalam ajang Japan Designand Invention Expo (JDIE) 2018. Mereka adalah Hafidz Budi Handoko (Fapet 2016), Akhmad Alfi Fikri (Fapet 2016), Vita Lutfiah (Vokasi 2016), dan Andi Qodrianinda (FIA 2017).

Dibawah bimbingan dosen Fapet UB Dr. Sri Minarti mereka menciptakan I Rabbit Asia.Yakni sistem aplikasi berbasis WEB untuk pengembangan peternakan kelinci dan produk-produk olahannya. Serta sebagai sarana UMKM untuk mengkomersialisasikan produk kelinci baik di dalam maupun luar negeri.

JDIE atau Japan Design Invention Expo adalah suatu perlombaan berbasis Inovasi teknologi yang diikuti oleh berbagai negara di Asia dan Eropa. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh World Invention Intellectual Property Associations (WIIPA) di Tokyo Big Sight selama tiga hari (4-6/8/2018).

Dr. Osfar Sjofjan selaku Wakil Dekan III Fapet mengatakan kompetisi ini bisa mengembangkan kreativitas mahasiswa yang lebih luas serta mampu merealisasikan ide tersebut agar bisa dirasakan oleh masyarakat luas.


Sumber: https://prasetya.ub.ac.id/berita/Mahasiswa-UB-Raih-Silver-Medal-dalam-Japan-Design-and-Invention-Expo-2018-21658-id.html

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini