Jauh Sebelum Skin Care Korea Menguasai, Ini Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia (Bagian 1)

Jauh Sebelum Skin Care Korea Menguasai, Ini Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia (Bagian 1)
info gambar utama

Jauh sebelum terkenalnya kosmetik atau produk skin care Korea Selatan membanjiri pasar, Indonesia lebih dahulu memiliki rahasia perawatan kulit cantik. Nenek moyang kita lebih awal menggunakan bahan-bahan yang ada di tanah Indonesia untuk diolah menjadi sesuatu yang dapat digunakan untuk merawat kecantikan kulit dan rambut. Bahan-bahan tersebut sebenarnya bukan rahasia bagi orang Indonesia, namun karena booming nya produk skin care korea selatan, eropa, dan amerika, membuat bahan-bahan tradisional asal Indonesia ini sedikit terlupakan. Apa saja bahan-bahan asli yang menjadi Rahasia Kecantikan Kulit dan tubuh wanita Indonesia?

.

Bengkoang

sumber : cupsealer.me
info gambar

Sebenarnya ini bukan rahasia lagi, bengkoang dapat menjadikan kulit lebih cerah. Karena bengkoang mengandung banyak vitamin B1 dan vitamin C yang bekerja bersamaan untuk menyehatkan dan menjadikan tampilan kulit lebih cerah berseri, dengan digunakan sebagai masker.

.

Madu

sumber : jelasberita.com
info gambar

Madu memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi di dalamnya yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit, di antaranya jerawat. Selain itu nutrisi dan vitamin dalam madu bisa menjadikan kulit halus dan awet muda. Nenek moyang Indonesia dahulu menggunakan Madu untuk dicampur dengan Masker ataupun lulur untuk tubuh.

.

Daun Sirih

sumber : jempolkaki.com
info gambar

Daun sirih memiliki Sifat anti-septik dan anti-bakteri, tidak hanya ampuh untuk mengatasi gatal, tetapi juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Dahulu, para wanita Indonesia mengobati jerawat di wajah, dada, atau punggung, dengan memanfaatkan air rebusan sirih untuk membilas bagian kulit yang berjerawat.

.

Temu Giring

sumber : satuharapan.com
info gambar

Wanita Jawa dahulu menggunakan temugiring sebagai bahan campuran lulur scrub. Karena temugiring dapat mengangkat sel kulit mati secara alami. Bahan ini juga mengandung flavonoida, saponin, dan kurkumin. Ketiga kandungan tersebut adalah bahan antioksidan alami yang mampu mencegah radikal bebas perusak kulit.

Sumber : Merdeka.com, Satuharapan.com, Jempolkaki, jelasberita.com, cupsealer.me

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini