Kontingen Atlet Papan Luncur Indonesia Dihuni Para Darah Muda

Kontingen Atlet Papan Luncur Indonesia Dihuni Para Darah Muda
info gambar utama

Indonesia akan menurunkan 6 atlet pada cabang olahraga ekstrim, skateboard Asian Games 2018. Skateboard merupakan salah satu cabang olahraga baru di Asian Games. Pertandingan skateboard akan digelar di Jakabaring Sport City, Palembang.

Indonesia sendiri hanya mengirimnkan enam atletnya. Empat atlet putra dan dua atlet putri. Yang menakjubkan adalah usia dari atlet putri yang masih sangat belia.

Berikut atlet – atlet Indonesia yang akan berlaga di cabor skateboard Asian Games 2018 :

  1. Sanggoe Dharma Tanjung
Foto : medcom.id/kautsarhalim
info gambar

Sanggoe yang sejak kecil mengenal olahraga papan luncur kini berhasil menjadi andalan Indonesia untuk menyabet emas. Atlet asal bali itu pernah mendapat posisi ketiga di kejuaraan internasional. Sanggoe kini masih menginjak usia 16 tahun.

  1. Gregorius Aldwin Widjaja
Foto : Instagram @gregoriusaldwin1
info gambar

Gregorius berlomba di nomor yang sama dengan Sanggoe, keduanya akan turun di nomor park putra. Atlet ini berasal dari Kota Pahlawan, Surabaya.

  1. Pevi Permana
Foto : billabong.com
info gambar

Pevi Permana adalah salah satu atlet kenamaan di tanah air. Berbagai raihan prestasi telah dia dapatkan mulai dari juara nasional tahun 2005 hingga 2015, juara Asia di tahun 2007, 2009, dan 2010, dan yang cukup membanggakan adalah masuk 40 Skateboarder terbaik dalam kejuaraan dunia skateboard di Amerika pada 2009.

  1. Jason Dennis Lijnzaat
Foto : Instagram @skatejay
info gambar

Dennis yang masih berusia 14 tahun akan bertanding di nomor street bersama Pevi Permana. Atlet berwajah bule ini siap pukau mata yang menyaksikan aksinya.

  1. Nyimas Bunga Cinta

Atlet yang pertama kali tampil di kejuaraan sekelas Asian Games ini akan tampil di dua nomor. Nyimas yang masih berada di level pemula disebut sebagai aset besar Indonesia.

  1. Aliqqa Novvery
Foto : Instagram @aliqqakayyisa
info gambar

Terakhir adalah Aliqqa. Menjadi atlet termuda pada perhelatan Asian Games 2018. Dengan usianya yang masih 9 tahun, ia perlu menempa bakatnya agar mencapai titik puncak. Meskipun terbilang anak – anak, Aliqqa ternyata telah disponsori oleh salah satu brand fashion terkemuka dunia.

Wah, hebat yah. Ternyata anak muda Indonesia juga mempunyai kans untuk bertanding dengan atlet dari negara lain yang lebih berpengalaman.

Skateboard sendiri akan dipertandingkan di Jakabaring Sport City pada 26 hingga 29 Agustus mendatang.


Sumber: antaranews.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini