Gempita Gelaran Asian Games 2018

Gempita Gelaran Asian Games 2018

Keterangan Gambar Utama © Pemilik Gambar Kemristekdikti

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Baru saja kita melewati momen paling berarti dan bermakna bagi kita sebagai warga negara Indonesia, yakni ulang tahun negeri kita tercinta, Indonesia, yang ke-73 tahun. Disisi lain, negara kita juga sedang melaksanakan ajang olahraga bergengsi se-Asia yakni olimpiade olahraga ‘Asian Games 2018’ yang bertemakan “Energy of Asia”. Setelah memilih untuk absen 56 tahun dalam penyelenggaraannya sejak tahun 1962 silam, memang sudah tua. Usia yang cukup renta, namun Indonesia tidak pernah pesimis sedikitpun. Dengan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games ini merupakan suatu berita besar dan juga suatu kehormatan tersendiri bagi saya maupun masyarakat Indonesia.

Lihat saja awal mula pembukaan Asian Games 2018, begitu mengagumkan, terkesima dan sangat menggertak jiwa raga. Saya sendiri, yang tidak nonton secara langsung hanya berpatokan kepada layar kaca langsung bergerak cepat untuk menyaksikan hal pertama dalam sejarah kehidupan saya. sebegitunya saya bangga dengan Indonesia. Begitu gemerlapnya gelaran Opening Asian Games 2018 tersebut. Media asing dari berbagai penjuru datang dan berbondong bondong menyaksikan gelaran tersebut, apalagi masyarakat Indonesia yang sangat antusias dengan hal ini.

Kemegahan acara pembukaan Asian Games 2018 ini diresmikan oleh Presiden kita saat ini yaitu, Bapak Joko Widodo dengan pelaksanaan acara di Stadiun Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), dengan dipenuhi penampilan dari artis-artis ternama Indonesia dan penampilan penari yang membawakan tarian budaya-budaya dari segala penjuru nusantara. Selain itu, adanya kembang api yang secara terus menerus ditampilkan membuat acara ini semakin gempita. Dan pada puncak acara itu sendiri, seorang atlit legendaris dari Indonesia, Susy Susanti , menyalakan bor api sebagai bentuk puncak Torch Relay Asian Games 2018. Sungguh mengagumkan, membuat takjub mata memandang, membuat bulu kuduk merinding dan dapat memicu air mata bahagia.

Dengan diadakannya Asian Games di Indonesia, saya berpikir dapat meningkatkan image Indonesia dimata dunia, dan juga dengan dijadikannya sebagai tuan rumah maka dapat meningkatkan kepercayaan diri lebih besar bagi Indonesia dalam bertanding nantinya. Sebagaimana kita ketahui, bahwa belakangan ini Indonesia cukup banyak memperoleh medali emas maupun perak dalam ajang olahraga Asian Games ini, dengan hal tersebut membuat olimpiade ini menjadi ajang bahwa Indonesia memiliki putra-putri bangsa yang bermutu dan berkualitas sangat baik.

Sebagai olimpiade olahraga terbesar, Asian Games akan memberikan banyak keuntungan bagi Indonesia, terutama dalam hal promosi dalam menarik wisawatan mancanegara untuk masuk ke Tanah Air tercinta kita ini. Dalam hal ini akan dapat mempromosikan wisata, kuliner maupun budaya Indonesia kepada seluruh dunia, nilai promosi inilah akan muncul manfaat lain seperti pada nilai ekonomi dari berbagai sektor, nilai ekonomi akan mudah untuk diperoleh pada sektor lapangan kerja dan pariwisata, dimana akan dapat mendorong pengembangan kota dan berbagai wilayah di Indonesia. Indonesia akan tumbuh dan berkembang lebih cepat dari biasanya.

Dengan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 akan dapat membuat kita menyadari sebagai rakyat Indonesia, bahwasannya negara kita tidak se-remeh yang dibayangkan, tidak se-pele yang dipikirkan dan tidak se-cuil yang dilihat selama ini. Indonesia akan terus berkembang dan selalu berkembang baik dalam segi dan aspek apapun itu. Indonesia akan terus berusaha yang terbaik dari yang terbaik untuk rakyat maupun bangsanya sendiri. Tidak peduli halangan dan rintangan yang dihadapi, hanya fokus pada cita-cita. Ya walaupun ‘masih’ terdapat gangguan dan halangan tetapi negara ini akan menghadapinya dengan sabar dan tenang, tetap optimis dan selalu melangkah ke depan, namun selalu dalam jalan yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Saya sebagai rakyat Indonesia turut bersuka-ria dengan adanya event seperti ini, ingin sekali turut berkontribusi dalam volounteer Asian Games 2018 akan tetapi keinginan saya belum bisa terpenuhi dikarenakan dalam hal waktu. Saya hanya dapat memberikan suatu info dan cerita singkat nan menarik tentang event yang diadakan di negara ini. Saya akan berusaha agar dapat mengharumkan nama Indonesia, selalu. Terimakasih Indonesia. Aku Senang. Aku Takjub. Aku Bangga. Salam dari Mahasiswa yang masih menggapai cita-cita.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Indonesia Punya Peraih Emas Termuda Di Ajang Asian Games 2018 Sebelummnya

Indonesia Punya Peraih Emas Termuda Di Ajang Asian Games 2018

8 Juni 2020, Ojol DKI Kembali Bisa Angkut Penumpang Selanjutnya

8 Juni 2020, Ojol DKI Kembali Bisa Angkut Penumpang

Ruddy M Salam
@cirudsalam

Ruddy M Salam

https://medium.com/@cirudsalam

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.