Tanpa Ampun Tim Voli Pantai Putri Taklukan Lawan

Tanpa Ampun Tim Voli Pantai Putri Taklukan Lawan
info gambar utama

Cabang Voli Pantai Putra dan Putri pada Asian Games 2018, dibagi menjadi depalan grup (putra), sedangkan putri dibagi menjadi empat grup yaitu;

  • Tim A

China (Wang/Xia), Chinese Taipei (Kou/Liu), Hong Kong (Yuen/Au Yeung), Korea Selatan (Hyunji/Ha Na)

  • Tim B

Jepang (Ishii/Murakami), China (Wang/Zeng), Chinese Taipei (Yu/Pan), Vietnam (Tran/Truong).

  • Tim C

Jepang (Futami/Hasegawa), Thailand (Numwong/Hongpak), Indonesia (Ratnasari/Eka), Kazakhstan (Rachenko/Yeropkina), Timor Leste (Caminha/Alin De Sousa)

  • Tim D

Indonesia (Juliana/Utami), Thailand (Radarong/Udomchavee), Kazakhstan (Mashkova/Tsimbalova), Hong Kong (Wong/NG) dan Vietnam (Nguyen/Huynh).

Tim Voli putri yang berada di Tim C yang beranggotakan Desi Ratnasari dan Yokebed Purari itu memenangkan dua match hanya dengan dua set.

Indonesia melawan Kazakhstan yang berlansung pada hari minggu Tim Voli Ratnasari dan Eka meraih kemenenangan dengan memperoleh skor angka 21-10. Sedangkan pada set kedua tim putri Indonesia mampu menyelesaikan permainan dengan skor yang telak dan tidak kalah jauh dengan set pertama yatiu 21 dan Kazakhstan hanya meraih skor 14.

"Yang penting kita menang dulu dan target selanjutnya, kita atur strategi lagi.Kita bisa menang, karena servis bagus, main agresif dan main target belakang," kata Ratnasari

Dan selanjutnya pasangan itu mendapatkan kemenangan kedua dengan menundukkan tim dari negara Timor Leste. Babak penyisishan Asian Games 2018 itu berlangsung di Arena Jakabaring Sport City Palembang pada hari senin 20 Agustus 2018.

Pada set pertama pasangan ini memenangkan dengan skor 21-8. Dan pada set kedua dapat mengalahkan pasangan putri Timor Leste Abilija Caminha dan Leticia Febriana Alin De Sousa dengan skor 21-12.

Pada set kedua tim Indonesia sempat tertinggal dalam perolehan angka, namun tim Indonesia dapat menungguli dan memimpin skor hingga memenangkan permainan.

"Kami baru mulai dan untuk Asian Games ini Timor Leste menurunkan dua tim, satu putri dan satu putra," tuturnya. Kata Leticia Febriana Alin De Sousa

Menurut Desi Ratnasari Persiapan ke depan harus lebih baik karena lawan yang akan dihadapi cukup berat dan merak bermain agresif, dan menjadi evaluasi untuk melawan Jepang dan Thailand.


Sumber:antaranews. antaranews.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini