Setelah Puasa Medali Emas, Akhirnya Tim Tenis Indonesia Raih Emas Kembali di Asian Games 2018

Setelah Puasa Medali Emas, Akhirnya Tim Tenis Indonesia Raih Emas Kembali di Asian Games 2018
info gambar utama

Emas kembali disumbang oleh para anak bangsa di Asian Games 2018. Ganda campuran tenis Christopher Rungkat/Aldila Sutiadji meraih medali emas di Asian Games 2018. mereka berdua meraihnya setelah mengalahkan pasangan Thailand, Sonchat Ratiwatana/Luksika Kumkhum 6-4, 5-7, 10-7 venue tenis, JSC, Palembang, Sabtu 25 Agustus 2018.

"Senang bisa mengakhiri paceklik tenis di Asian Games setelah sekian tahun dengan medali emas. Kita merasa bangga bisa menyumbangkan medali emas," ujar Christopher usai pertandingan yang dikutip dari laman Liputan6

Pria yang akrab disapa Christo itu mengatakan pertandingan melawan pasangan Thailand itu tidak mudah. Tetapi pemain berusia 28 tahun ini menilai strategi yang tepat membuatnya dan Aldila bisa memenangkan pertandingan.

"Kita bermain lepas dari awal. Saya di depan, Aldila di baseline. Sampai tadi final, strategi itu berjalan baik. Sempat kecolongan di second set. Tetapi di tie break kita sangat agresif," ujar Christopher.

Senada dengan Aldila, pemain putri Thailand, Luksika Kumkhum, menyebabkan dia dan Christopher kesulitan. Selain faktor itu, pengalaman dari kedua pemain Thailand juga membuatnya harus kerja ekstra untuk menang.

"Kesulitannya cewenya cukup kuat. Dia di peringkat single dan doublenya bagus. Mereka sudah berpengalaman. Tetapi kita mencoba yang terbaik, akhirnya menang," ujar Aldila.

Sumber : Liputan 6, Kemenpora.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini