Warna - Warni ASIAN GAMES 2018

Warna - Warni ASIAN GAMES 2018

(Sumber: Pixabay)

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Bulan Agustus 2018 menjadi bulan yang istimewa. Mengapa ? Karena pada bulan ini ASIAN GAMES 2018 menyapa nusantara. Ajang olahraga terbesar se-Asia yang diikuti oleh 149 negara dengan 39 cabang olahraga dan lebih dari 900 atlet. Jakarta dan Palembang menjadi saksi bisu meriahnya ajang ini. Masyarakat dari berbagai kalangan, baik yang tua maupun yang muda, si kaya atau si miskin ikut menikmati kemeriahan ASIAN GAMES 2018.

Tak hanya meriah, berbagai ragam warna tercipta di ASIAN GAMES 2018. Warna merupakan elemen dasar dalam suatu desain. Warna memiliki sifat yang tak terhingga. Setiap warna dapat menyampaikan pesan yang berbeda. Lalu kira-kira warna apa saja yang tercipta di ASIAN GAMES 2018 ? Yuk kita simak ulasan di bawah ini !

Warna Merah

Laksana nyala api, warna merah melambangkan gairah, kegigihan dan semangat. Warna ini menjadi salah satu warna cerminan atlet-atlet kita yang senantiasa bersemangat dan pantang menyerah dalam berkompetisi di ajang ASIAN GAMES 2018. Seperti salah satu atlet bulu tangkis pria kita, Anthony Ginting. Anthony tetap bertanding meski mengalami cedera parah di menit-menit terakhir babak final saat melawan atlet putra asal Tiongkok. Meski kalah dan harus puas dengan skor 20-21, namun atlet kita tersebut telah memberikan usaha terbaiknya, pantang menyerah hingga detik terakhir.

(Sumber Gambar : Pikiran Rakyat)
(Sumber Gambar : Pikiran Rakyat)

Semangat dan kegigihan lainnya datang dari cabang olahraga angkat besi. Eko Yuli Irawan, penyumbang medali emas untuk bumi pertiwi. Pada ASIAN GAMES 2018, total angkatan Eko mencapai 311 kg. Total angkatan ini lebih unggul 12 kg dari peraih medali perak, Trinh Van Vinh. Keberhasilan Eko merupakan buah dari kerja keras dan kegigihannya berlatih angkat besi sejak usia 12 tahun. Wah, gigih sekali bukan?

(Sumber Gambar : www.rappler.com)
(Sumber Gambar : www.rappler.com)

Warna Jingga

Warna jingga layaknya langit senja hari memberikan kesan kehangatan dan kenyamanan. ASIAN GAMES 2018 menyajikan berbagai momen kehangatan dan kenyamanan bagi para atlet dan penonton. ASIAN GAMES 2018 menjadi salah satu sarana bagi para atlet maupun penonton untuk berbincang-bincang, bersenda gurau dan juga berbagi cerita.

(Sumber Gambar: bolalob.com)
(Sumber Gambar: bolalob.com)

Momen Korea Utara dan Korea Selatan yang bersatu dibawah Unifikasi Korea selama ASIAN GAMES 2018 tentu menciptakan kehangatan pula. Seperti yang kita ketahui, Korea Utara dan Korea Selatan sudah lama berkonflik. Dengan adanya momen ini, diharapkan dapat memperbaiki hubungan keduanya. Tim Korea yang bersatu kembali merupakan pertama kalinya dalam sejarah ASIAN GAMES. Momen ini tentu akan menjadi sejarah tersendiri bagi bangsa Korea.

Warna Biru

Warna biru memberikan kesan dingin dan stabil. Warna laut ini melambangkan suatu hubungan profesionalitas. Bersikap professional dalam dunia olahraga berarti bersikap sportif. Sikap sportif merupakan sikap dimana mau menerima kekalahan dengan lapang dada, mengakui keunggulan lawan serta menghormati lawan. Salah satu sikap sportif ditunjukkan saat duel Timnas U-23 Indonesia melawan Palestina di penyisihan Grup A. Saat itu Indonesia harus takluk dari Palestina. Namun, kekalahan bukanlah penghalang untuk tetap bersikap sportif. Seusai pertandingan, pemain Indonesia dan Palestina saling bergandengan tangan dan tetap menghargai satu sama lain. Tak hanya para atlet, supporter Indonesia pun menerima kekalahan jagoannya dengan lapang dada.

(Sumber Gambar: bola.com)
(Sumber Gambar: bola.com)

Warna Hitam

Hitam melambakan kehampaan, duka, kekecewaan dan kesedihan yang mendalam. Dalam setiap kompetisi, tentu akan ada menang dan kalah. Kekecewaan dan kesedihan tentu akan dirasakan ketika kalah. Namun, menang kalah dalam suatu permainan merupakan hal yang biasa. Sebuah kekalahan bukanlah akhir dari segalanya. Kekalahan harus dijadikan motivasi untuk memperbaiki diri menjadi yang lebih baik lagi.

(Sumber Gambar: Liputan6.com)
(Sumber Gambar: Liputan6.com)

Warna Emas

Warna emas memiliki makna prestasi, kesuksesan, dan kemenangan. Warna ini dipakai untuk warna medali tertinggi yang dianugerahkan bagi para pemenang di ASIAN GAMES 2018. Medali emas tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi para atlet yang berhasil mendapatkannya. Tercatat hingga hari Jumat (24/08/2018) secara keseluruhan, Indonesia berhasil mengumpulkan 27 medali yaitu sembilan medali emas, tujuh medali perak dan sebelas medali perunggu. Kemenangan-kemenangan yang diraih para atlet Indonesia merupakan sebuah prestasi yang patut dibanggakan.

(Sumber Gambar: Tribunnews.com)
(Sumber Gambar: Tribunnews.com)

Nah, sekarang sudah tahu kan warna-warni ASIAN GAMES 2018? Warna-warni inilah yang menjadikan ASIAN GAMES begitu semarak. Yuk, sekarang saatnya kita untuk dukung dan sukseskan ASIAN GAMES 2018!


Sumber:

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga97%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang3%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Gempita Gelaran Asian Games 2018 Sebelummnya

Gempita Gelaran Asian Games 2018

Misteri Hiu Purbakala Megalodon di Pangandaran Selanjutnya

Misteri Hiu Purbakala Megalodon di Pangandaran

Delza Dera
@delzadera

Delza Dera

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.