Asian Games Chance Untuk Kita Semua

Asian Games Chance Untuk Kita Semua

sumber gambar sindonews.com

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Tahun 2018 adalah tahun yang seharus sedang hangat-hangatnya dengan politik. Karena tahun ini adalah tahun dimana adu gagasan untuk memperoleh suara sebanyak - banyaknya dalam pesta demokrasi atau pemilu di mulai. Namun sesuasana berbeda ketika acara yang digadang-gadang terbesar ke dua di dunia itu diselenggarakan yaitu ASIAN Games. Sebuah keuntungan tersendiri untuk Indonesia selain untuk ajang promosi ke negara lain, event ini juga dapat mempererat persatuan bangsa.

Event ini pun tidak hanya sekedar event biasa. Indonesia menyambut event ini dengan sungguh-sungguh sehingga hasilnya pun spektakuler. terlihat dari open ceremony nya kemarin, Dengan dana yang terbatas namun panitia penyelengara mampu memberikan penampilan yang terbaik bahkan sangat, sangat, sangat terbaik. Dengan dana terbatas, panitia penyelangara mampu membuat dekorasi panggung yang sangat meggah. Selain itu juga mampu menampikan ribuan orang diatas panggung. Mengkombinasi berbagai pertunjukan adat dari seluruh Indonesia. Tak hanya adat tradisional, Tarian modern pun turut ditampilkan. Lengkap rasanya jika menyaksikan opening ceremony tersebut. Benar - benar menyentuh, menggetarkan dan membuat rasa nasionalisme bangkit kembali. Tidak hanya bangsa sendiri yang mengapresiasikannya. Bahkan banyak negara luar juga yang mengapresiasikan opening cerimony tersebut.

Pembukaan saja semeriah itu pasti isi nya harus lebih meriah dari pembukaan tersebut. Hal itu dibuktikan dengan usaha para atlet Indonesia yang sudah mempersiapkan dan mempersembahkan usaha terbaik dalam laga nya. Terlihat dari perolehan emas yang baru tujuh hari saja sudah melebihi dari perolehan tahun - tahun sebelumnya. Pencapaian Asian game tahun ini diharapkan dapat melampaui dari Asian Games tahun 1962 yang memperoleh 21 mendali emas. Walau pun belum mencapai peringkat satu, setidak sudah memberikan pertunjukan terbaiknya dan menduduki peringkat sepuluh besar.

Selain atlet, banyak anak muda yang semangat untuk membantu berkontribusi menyukseskan acara ini. Banyak dari anak muda yang ingin menjadi volunteer dalam acara ini. Tidak dibayar pun mereka mau dan bahkan banyak yang menyesal karena terlambat untuk mendaftar menjadi volunteer Asian games. Karena mereka tau ini adalah moment berharga untuk perkembangan bangsa Indonesia. Karena dengan kesuksesan event Asian games, dapat menentukan pandangan dunia terhadap Indonesia.

Masyarakat pun mendukung acara ini dengan terus memantau perkembangan acara Asian games. Mereka mempunyai waktu luang tentu lebih memilih menoton secara langsung walaupun berdesakdesakan dan ngerogoh kocek kantong yang tidak sedikit. Karena sensasi menonton langsung berbeda dengan menonton melalui media baik televisi maupun streaming melalui internet. Namun yang sedang sibuk atau tidak dapat meluangkan waktu nya pun tidak mau ketinggalan informasi tentang Asian Games. Mereka mencari informasi seputar perkembangan asiang games melalui internet. Karena event Asian games sekarang ini menjadi pembicaraan sehari-hari baik dalam pekerjaan, teman nongkrong ataupun dalam keluarga.

Selain itu banyak Lembaga - lembaga mau pun komunitas yang mengadakan kompetisi tentang Asian games. Mereka mengadakan perlombaan baik dalam bentuk fotografi, desain grafis, karya tulis dan semacam nya yang bertema tentang Asian games. Dalam perlombaan kompetisi ini tentu banyak yang berminat untuk berpatisipasi. bukan karena hadiahnya namun karena tentang bertapa serunya Asian games tersebut. Sehingga mereka tidak mau kalah untuk menunjukan penampilan terbaiknya.

Event ini pun didukung dengan adanya Hari Belanja Diskon Indonesi (HBDI 2018) yang diadakan pada tanggal 08 Agustus – 02 September di pusat pembelanjaan seluruh Indonesia. Menteri pariwisata berharap Asian games yang bertepatan dengan HBDI dapat menarik para wisatawan yang sedang menyaksikan Asian Games. Diharapkan para wisatawan tersebyt senang untuk berkunjung kembali ke indonesia dan bahkan mengajak teman-teman nya. Sehingga sekaligus dapat menyukseskan program Visit Wonderfull Indonesia yang diadakan menteri pariwisata.

Tak hanya Menteri pariwisata, UMKM pun diuntungkan dengan adanya event ASIAN games. Karena Pemerintah memberi ruang UMKM untuk unjuk gigi. Sehingga UMKM dapat mengenalkan produk - produknya ke wisatawan dan dapat meningkatkan omset mereka.

Pemerintah sudah mempersiapkan Event Asian Games jauh-jauh hari secara maksimal. Mulai dari perisiapan seperti infrastruktur, transportasi, bahkan SDM nya sendiri. Untuk para tamu pun di persiapkan secara istimewa seperti pengendalian macet, memperbaiki estetika perkotaan, transportasi yang aman dan penginapan yang nyaman. Usaha tersebut pun berbuah manis, sebandingan dengan apa yang kita peroleh. Dari kalangan bawah sampai dengan kalangan atas bahkan pemerintahan pemerintahaanppemeripemapepr,,sfdsendiri memperoleh banyak keuntungan. Semoga dengan suksesnya acara Asian Games dapat memberi citra yang positif dan mempererat kesatuan dan persatuan bangsa.


Sumber : Kompas.com// republika.co.id// detik.com

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Foto: Geliat Ekonomi di Tempat Tenggelamnya Kapal Van der Wijck Sebelummnya

Foto: Geliat Ekonomi di Tempat Tenggelamnya Kapal Van der Wijck

8 Juni 2020, Ojol DKI Kembali Bisa Angkut Penumpang Selanjutnya

8 Juni 2020, Ojol DKI Kembali Bisa Angkut Penumpang

hafidz nusantara DP
@hafidzndp

hafidz nusantara DP

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.