Atlet Cabang Jetski Raih Emas ke-12 untuk Indonesia

Atlet Cabang Jetski Raih Emas ke-12 untuk Indonesia
info gambar utama

Emas kembali diraih oleh atlet Indonesia, yaitu Aqsa Sutan Aswar. Ia meraih medali emas di cabang jetski kelas endurance runabout oprn di Pantai Marina, Ancol, Minggu (26/8/2018) sore.

Raihan ini membuat Indonesia mengoleksi 12 medali emas dan untuk sementara menduduki posisi lima dalam klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2018.

Aqsa sutan memulai balapan kelas Endurance Runabout Open, Sabtu (25/8/2018), dengan menjadi yang terdepan dan mendapatkan 400 poin, berhasil meraih 748 poin dalam dua sesi balapan terakhir yang digelar pada Minggu (26/8/2018). Aqsa mendapatkan 368 poin pada balapan kedua karena finis di posisi ketiga.

A post shared by Good News From Indonesia (@gnfi) on

Di balapan terakhir, Aqsa dapat finis di posisi kedua dan meraih 380 poin yang membuatnya mengumpulkan 1148 sebagai total poin di kelas Endurance Runabout Open. Jumlah poin tersebut menjadikannya sebagai pengumpul poin tertinggi. Aqsa mengungguli 16 poin dari atlet asal Uni Emirat Arab, Ali Allanjawi, yang meraih medali perak untuk nomor ini.

"Tantangan hari ini adalah ombaknya besar rata-rata 2 meter. Strategi, saya perkirakan mereka akan kelelahan dan saya tahu jetski mereka tidak bagus untuk ombak sehingga saya tahan terus hingga lintasan akhir langsung saya ambil," kata Aqsa yang dikutip dari TribunNews

Aqsa berharap tidak menemui masalah pada mesinnya demi menjaga asa juara.

"Semoga untuk Final Moto 2-3 tidak lagi ada persoalan sehingga target emas dapat tercapai. Jika jetski tidak ada masalah, optimis emas, doakan ya," tambah Aqsa

Sumber : Bola.com, TribunNews.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini