3 Trofi dan 38 Medali dari World Scholar's Cup Barcelona

3 Trofi dan 38 Medali dari World Scholar's Cup Barcelona
info gambar utama

Tim siswa Indonesia dari National High Jakarta School (NHJS) memenangi tiga trofi dan 38 medali putaran global dari World Scholar's Cup, sebuah kompetisi akademik yang diikuti oleh siswa dari lebih 100 negara di Barcelona, Spanyol, pada akhir Juli lalu.

Tim tersebut terdiri dari tiga siswa kelas 9; Putri Aimee Srijaya, Nadya Annabelle Lumy dan Erin Michelle yang sebelumnya berpartisipasi di putaran regional yang diadakan di Jakarta pada bulan Mei lalu.

Di Jakarta, tim tersebut memenangi sebuah trofi setelah berhasil menduduki posisi ke lima di kategori Challenge, satu dari empat kategori yang dikompetisikan dan satu kategori yang meliputi 6 subjek. Secara keseluruhan, tim tersebut meraih 26 medali di Jakarta sebelum terkualifikasi untuk putaran global di Barcelona.

Kedua putaran baik regional dan global dari kompetisi tersebut terdiri dari empat kategori: Challenge, Debate, Collaborative Writing, dan Scholar's Bowl.

Erin menyebutkan bahwa pihaknya diberikan waktu sekitar satu hingga dua bulan untuk bersiap untuk kompetisi tersebut. Pihaknya juga berlatih debat dengan melawan tim lain di sekolahnya selagi pembimbing juga memberikan saran setelah melihat debat yang mereka lakukan.

Nadya menambahkan bahwa timnya belajar dan mengadakan riset setiap hari hingga hari H kompetisi.

Akhirnya tim tersebut memenangi tiga trofi di putaran global, satu trofi atas posisi ke empat di Asia Tenggara dan masing-masing satu trofi untuk menduduki peringkat 9 dan 10 sebagai Tim Debat Terbaik di dunia dan Tim Terbaik secara Keseluruhan di dunia, berturut-turut. Sebagai tambahan dari trofi tersebut, tim tersebut memenangi 38 medali di Barcelona.

Nadya Annabelle Lumy (left), Putri Aimee Srijaya (center) and Erin Michelle pose for a photo with the three trophies and 38 medals they won at the World Scholar's Cup in Barcelona. (Courtesy of Aimee Dawis/File)
info gambar


Sumber: Jakarta Post

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini