Kepulauan Seribu Menjadi Kompetitor Pulau Bali?

Kepulauan Seribu Menjadi Kompetitor Pulau Bali?
info gambar utama

Kepulauan Seribu menjadi kompetitor Pulau Bali, Yap hal inilah yang dikemukakan Bapak Basuki Tjahaja Purnama alias sapaan akrabnya Ahok Gubernur DKI Jakarta. Dia mengungkapkan jika Kepulauan Seribu mempunyai pariwisata bahari yang tak kalah dari Bali. Barangkali beberapa orang bakal berkata itu cuma suatu format promosi sang Gubernur guna mendongkrak kepopuleran wisata daerahnya. Tapi bila dilihat dari segi objektif semestinya Kita musti berkata jujur jika hal ini sangat mungkin terlaksana. Jadi bukanlah suatu omong kosong keelokan pantai serta lautan Bali yang dapat menggaet banyak sekali wisatawan barangkali akan lekas mendapat persaingan baru dari Jakarta.

pulau seribu

Sewaktu beberapa dekade, adanya sejumlah pulau di kepulauan seribu sungguh semacam misteri yang belum tersingkap lalu berada di Teluk Jakarta. Barusan beberapa tahun terakhir pariwisata Kepulauan Seribu kian menarik atensi warga Indonesia dan telah dikenal oleh turis mancanegara. Lalu patut diakui campur tangan pemerintah wabil khusus Pemda DKI Jakarta didalam mengembangkan Kepulauan Seribu sewaktu ini kurang optimal. Potensi raksasa yang dilestarikan kepulauan seribu tidak bisa semuanya bisa ada ke kepermukaan. Tapi dengan inovasi nyata yang dikerjakan pemerintahan DKI Jakarta belakangan ini, diyakini hal ini akan menimbulkan perubahan yang amat besar kepada perkembangan pariwisata pulau seribu

Bila kita melihat dari semua data statistik, kita bakal menemukan bila pariwisata Kepulauan Seribu telah menuju pada perkembangan yang amat positif. Laporan statistik yang diambil dari ASITA Bali (Persatuan agen travel Pulau Bali) memperlihatkan total traveler menuju Pulau Bali pada tahun 2014 totalnya ada sekitar 10 juta traveler entah itu domestik atau mancanegara. Kemudian berdasarkan database dinas pariwisata DKI Jakarta di tahun yang serupa total traveler ke Kepulauan Seribu totalnya ada kira-kira di angka 2juta traveler. Jadi sudah menduduki 1/5 kuantiti traveler yang pergi ke Pulau Bali. Pikirkan secara potensi pariwisata yang belum mantap digali semacam pariwisata Bali, Kepulauan Seribu telah menduduki 1/5 dari keseluruhan kedatangan traveler ke Pulau Bali. Pastinya hal demikian merupakan sebuah data yang amat mencengangkan lalu memperlihatkan seberapa berarti potensi pariwisata Kepulauan Seribu. Secara niat mantap Pemerintahan DKI Jakarta yang disupport pemerintah pusat serta orang Jakarta, dipercaya dalam jangka waktu tak lama lagi pariwisata Kepulauan Seribu bakal menjadi kompetitor baru pariwisata Pulau Bali.

Bila hal ini terlaksana, bisa jadi Pulau Bali bakal segera sepi lalu para pengunjung yang gemar ke sana buat berekreasi bakal pindah guna menikmati kenikmatan terbaru di Kepulauan Seribu yang menjadi pesaing dari Bali. Akan tetapi hal demikian takkan mungkin secepatnya terwujud bila dari kita tak benar-benar fokus didalam melaksanakan berbagai upaya guna meningkatkan ketenaran dari pariwisata ini. Hal mendasar yang amat penting guna bisa menaklukan pamor Pulau Bali ialah promosi ke seluruh pasaran travel lalu mendirikan akomodasi minimal samakan pada yang berada di Bali.

sumber : detik.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini