Mobil-Mobil Produksi Indonesia Laris Manis di Luar Negeri

Mobil-Mobil Produksi Indonesia Laris Manis di Luar Negeri
info gambar utama

Tidak hanya dijual di Tanah Air saja, Mobil-mobil yang diproduksi di Indonesia ternyata juga dijual di negara-negara tetangga, Timur Tengah, hingga Amerika Latin.

Beberapa model mobil yang diproduksi oleh para pabrikan cukup diminati warga luar negeri. dikutip dari data ekspor CBU Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), mobil-mobil yang diekspor modelnya bervariasi, tidak terpaku pada satu model saja.

Untuk Indonesia sendiri, mobil dengan jenis MPV sangatlah dominan dipilih oleh pasar. Dirangkum oleh detikOto, berdasarkan data yang dihimpun Gaikindo sepanjang Juli 2018, mobil apa saja yang dibuat di Indonesia namun laris di luar negeri?

Toyota Fortuner adalah mobil di urutan pertama. SUV besar itu cukup laris manis karena dikirim ke banyak negara seperti Bahrain, Ekuador, Irak, Kuwait, Oman, Arab Saudi, Maroko, Myanmar dan masih banyak lagi.

Fortuner buatan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) tercatat 7.304 unit mobil yang dikirim ke luar negeri Sepanjang bulan ketujuh tahun 2018. Itu menjadikan Fortuner sebagai model mobil terlaris buatan Indonesia untuk diekspor.

Posisi kedua ditempati oleh Toyota Avanza. Avanza yang diproduksi oleh Astra Daihatsu Motor selama bulan Juli diekspor sebanyak 3.336 unit.

Masih di merek yang sama, Toyota, tempat ketiga diduduki oleh Rush. Sama halnya dengan Avanza, Rush juga dibuat di pabrik Daihatsu. Di luar negeri, Rush buatan Indonesia cukup laris karena selama satu bulan mobil itu dikirim sebanyak 3.227 unit.

Berikut daftar 10 mobil buatan Indonesia yang terlaris di luar negeri
1. Fortuner: 7.304 unit
2. Avanza: 3.366 unit
3. Rush: 3.227 uni
4. Wigo (Agya): 2.931 unit
5. Mitsubishi Xpander: 2.277 unit
6. Vios: 1.834 unit
7. Town Ace (Gran Max): 1.023 unit
8. Sienta: 922 unit
9. APV Pick-up: 538 unit
10. Innova: 368 unit

Sumber : DetikOTO

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini