Pesilat Indonesia Adu Tangkas pada Pagelaran Asian Games 2018

Pesilat Indonesia Adu Tangkas pada Pagelaran Asian Games 2018
info gambar utama

Para pesilat Indonesia akan tampil di delapan nomor final. Mereka akan berlaga di Padepokan Pencak Silat Taman Indonesia Indah, Jakarta. Para pesilat ini berkesempatan mendulang emas dari delapan nomor tersebut.

Delapan nomor final yang dipertandingkan itu meliputi tunggal putri, ganda putra, beregu putra, kelas B (50-55 kg) putra, kelas B putri, kelas C (55-60) kg putra, kelas c putri, dan kelas E (65-70 kg) putra.

Pencak silat yang merupakan olahraga asli Indonesia. Cabang olahraga ini baru pertama kali dipertandingkan pada Asian Games 2018. Sebanyak enam belas medali emas diperebutkan para pesilat, baik di nomor seni maupun tanding.

Meskipun baru pertama kali ditandingkan, pencak silat diikuti sebanyak 16 negara, di antaranya Indonesia, Malaysia, Jepang, Brunei Darussalam, India, Nepal, Laos, Thailand, Singapura, Filipina, Vietnam, Chinese Taipei, Vietnam, Uzbekistan, dan Kazakhstan.

Para pesilat Indonesia yang akan berlaga dalam perebutan medali emas, antara lain Komang Harik Adi Putra, Iqbal Candra Pratama, Abdul Malik, Wewey Wita, Pipiet Khamelia, Sarah Tria Monita, Hanifan Yudani Kusumah, dan Aji Bangkit Pamungkas.

Pesilat – pesilat dari tanah air akan menghadapi lawan tangguh dari negeri tetangga. Pesilat Vietnam dan Malaysia disebut sebagai pesaing terberat.

Abdul Malik akan menghadapi M Nasir Muhammaf Faizul dari Malaysia di kelas B putra 50 - 55 kg.

Pesilat Aji Bangkit Pamungkas melawan pesilat Singapura, Sheik Ferdous Sheik Alauddin di kelas I putra 85 – 90 kg.

Iqbal Candra Pratama andalan Indonesia di kelas D putra 60 – 65 kg akan melawan pesilat Vietnam Ngoc Toan Nguyen.

Kemudian, di kelas C putri 55 – 60 kg Sarah Tria Monita akan melawan Nong Oy Vongphakdy dari Laos.

Serta di kelas E putra 65kg-70kg, pesilat Komang Harik Adi Putra melawan pesilat Malaysia Mohd Al Jufferi Jamari.

Pada kelas seni, Indonesia mengandalkan Yola Primadona Jamil dan Hendy di nomor ganda putra. Di kelas seni tunggal putri, Puspa Arumsari menjadi tumpuan Indonesia untuk mendulang emas.

Di kelas seni, Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani dan Anggi Faisal Mubarok untuk kategori beregu putra akan berjuang untuk memperoleh emas.

Mari dukung pesilat – pesilat Indonesia agar mampu menjaga kejayaan Pencak Silat di tanah asalnya.

Sumber : asiangames.antaranews.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini