Pulau Pari Destinasi Wisata Pantai Pasir Perawan Dan Bukit Matahari Di Pulau Seribu

Pulau Pari Destinasi Wisata Pantai Pasir Perawan Dan Bukit Matahari Di Pulau Seribu

Pulau Pari Pantai Pasir Perawan © Kepulauan Seribu

Pulau Pari menjadi destinasi wisata di Pulau Seribu karena pemandangan alamnya yang indah. Pulau ini merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata di Kepulauan Seribu, letaknya membujur di perairan Jakarta dari ujung Selatan ke Utara. Pasir pantai di pulau ini nampak putih bersih, airnya jernih kehijauan nampak dari permukaan. Sama seperti Pulau Tidung di kawasan yang sama, pulau pari menjelma menjadi obyek wisata yang mampu mendatangkan banyak pengunjung setiap harinya.

Sebelum menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta, pulau pari dulunya merupakan perkampungan nelayan. Tempat ini juga menjadi pusat penelitian biota laut oleh LIPI. Hingga saat ini masih banyak kalangan mahasiswa yang datang untuk meneliti ekosistem di pulau pari, dengan meneliti ekosistem para mahasiswa dapat sekalian liburan untuk menikmati suasana pantai dan terumbu karang yang ada di wilayah sekitaran pulau pari. Kegiatan yang di dapati saat liburan ke pulau ini yaitu dengan bermain sepeda, snorkeling, bermain di pantai pasir perawan, bermain Watersport dan juga melihat sunrise.

Pulau Pari Wisata Pulau Seribu

Ada dua tempat paling menarik di Pulau Pari wisata pulau seribu ini yaitu Pantai Pasir Perawan dan Bukit Matahari. Dari namanya mengindikasikan bahwa pantai pasir perawan benar-benar kawasan pantai yang masih asri dan alami. Berkunjung di kawasan wisata pulau pari tentu banyak aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung. Pantai disini terkenal cukup tenang sehingga aman untuk aktivitas snorkeling. Bagi yang hobi memancing juga bisa menuntaskan hobinya di tempat ini.

Untuk berkeliling mengitari pulau tersedia persewaan Perahu, Kano, Banana Boat maupun Donut Boat. Jika ingin sekedar menyusuri pantai ada beberapa warga sekitar yang menyewakan sepeda. Untuk melihat sunrise para wisatawan dapat melihatnya di sebuah tempat yang di beri nama bukit matahari di sinilah para wisatawan dapat melihat keindahan fenomena alam di pagi hari ( Sunrise ). bukit matahari merupakan wisata pulau pari yang cukup terkenal selain pantai pasir perawan, wisata yang terdapat di pulau seribu.

Fasilitas Pulau Pari Wisata Pulau Seribu

Harus diketahui oleh pengunjung, di pulau pari belum ada penginapan, villa maupun hotel. Untuk bermalam selama beberapa hari pengunjung harus menyewa rumah penduduk sekitar. Tidak perlu khawatir karena banyak rumah penduduk yang memiliki fasilitas layaknya penginapan mewah seperti pendingin ruangan ( AC ), TV, kulkas , dispenser dan kamar mandi di dalam. Ada juga yang dilengkapi dengan televisi.serta semua kebutuhan wisatawan pada umumnya.

Wisata Pulau Pari tempat yang cukup di senangi para wisatawan karena memiliki pantai yang tidak memiliki ombak, sebab di pulau ini terhalang oleh pohon mangrove yang tumbuh di sekitaran pantai pulau pari. Berenang, bermain pasir, bermain waterbee dan menaiki perahu kecil mengelilingi pohon mangrove menjadi liburan yang sangat mengasyikkan bila kita menikmati liburan ke pulau pari.

Home Stay Pulau Pari Wisata Pulau Seribu

Sumber: Pulau Pari

Pilih BanggaBangga67%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi33%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Kirab Obor Asian Games 2018 Satukan Semangat Seluruh Masyarakat Asia Sebelummnya

Kirab Obor Asian Games 2018 Satukan Semangat Seluruh Masyarakat Asia

Berbagai Manfaat Dari Daun Pepaya Selanjutnya

Berbagai Manfaat Dari Daun Pepaya

Kepulauan seribu Wisata
@kepulauanseribu

Kepulauan seribu Wisata

http://kepulauan-seribu.com

Travel Pulau Seribu jakarta indonesia kepulauan seribu wisata. Pulau Bidadari, Pulau Pantara, Pulau Kotok, Pulau Putri, Pulau Ayer, Pulau Sepa, Pulau tidung, Pulau macan, Pulau Pelangi, Pulau Pari, Pulau Bira, Pulau Genteng, Pulau Harapan, Pulau Pramuka, Royal Island Pulau Kelapa.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.