Mengakhiri puasa gelar Indonesia di cabang tenis yang sudah berlangsung selama 16 tahun terakhir, Aldila Sutjiadi dan pasangannya Christoper Rungkat memberikan medali emas untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Atas pencapaian pasangan ganda campuran tenis Indonesia tersebut, Aldila Sutjiadi mengaku senang serta bangga akhirnya tenis bisa menyumbangkan medali emas untuk Indonesia.

Prestasi yang Aldila dapatkan semakin menambah daftar nama anak muda Indonesia yang berprestasi di ajang Internasional. Selain piawai dalam bidang non akademik, ternyata perempuan yang terdaftar sebagai petenis pro sejak Juli tahun 2017 lalu ini dikenal cerdas dalam bidang akademik.

Kelahiran 2 Mei 1995, Aldila merupakan lulusan jurusan Matematika Ekonomi, University of Kentucky di Amerika Serikat. Ia berhasil lulus dengan predikat summa cumlaude karena mendapatkan IPK 3,92 dengan waktu 4 tahun.

Tidak hanya mendapatkan predikat nilai tertinggi. Bahkan saat masih menjadi mahasiswa, Aldila Sutjiadi juga pernah mengantongi juara ketiga untuk penghargaan The 2017 Arthur Ashe Jr. Sports Scholar of the Year award. Selain itu, ia juga pernah masuk ke dalam kategori sebagai remaja berprestasi di Amerika Serikat dalam Elite 90 yang dipelopori oleh The National Collegiate Athletic Associate (NCAA), Amerika Serikat.

Segenap prestasi yang sudah Aldila capai semasa kuliah membuktikan bahwa menekuni di bidang lain di luar kegemerannya tak menghalangi prestasi tersebut. Dilansir dari tribunnews, Aldila menyatakan bahwa ia melakukan semua yang terbaik ketika mendapat kesempatan untuk berkuliah di University of Kentucky di Amerika Serikat.

Perempuan berusia 22 tahun ini menyatakan bahwa kunci utama jika ingin berprestasi adalah disiplin.

“Tipsnya itu disiplin. Kalau kamu punya talenta yang bagus tapi nggak punya disiplin waktu ya nggak bisa,” ujarnya seperti yang dilansir oleh tribunnews.

Melihat prestasi yang ditorehkan oleh Aldila Sutjiadi. Indonesia harus semakin bangga dengan kaum muda dan potensi yang dimilikinya.


Sumber: tribunnews

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu