Produk Inovasi Penghilang Bau Kaki Karya Mahasiswa Unpad Berhasil Didanai Kemenristekdikti

Produk Inovasi Penghilang Bau Kaki Karya Mahasiswa Unpad Berhasil Didanai Kemenristekdikti
info gambar utama

Banyak orang yang belum memahami pentingnya merawat dan menjaga kebersihan kaki. Padahal kaki merupakan salah satu anggota tubuh yang penting untuk diperhatikan kesehatannnya. Hal inilah yang mendorong lima mahasiswa Universitas Padjadjaran berinovasi untuk membuat produk perawatan kaki yang praktis dan berkhasiat.

Kelima anak bangsa ini adalah Dede Putri Sriyani (Administasi Bisnis), Muhammad Ihsan (Manajemen Komunikasi), Ghina Izdihar (Kimia), Dini Wahyuni (Administrasi Bisnis), dan Dini Oktaviani (Kimia) yang tergabung dalam sebuah kelompok Program Kreativitas Kemahasiswaan (PKM-K), dengan dosen pembimbing Dr. Desi Harneti Putri Huspa, M.Si. Inovasi ini berhasil mendapatkan pendanaan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi tahun 2018 hingga lolos menjadi produk unggulan di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 2018, kompetisi pendidikan tinggi paling bergengsi di Indonesia

Produk yang diberi nama Perfect Deodorizer atau “PeDe” ini merupakan pewangi yang ditempel di kaki. Selain sehat, produk ini juga diyakini dapat meningkatkan kepercayaan diri para penggunanya. Cara menggunakannya yaitu buka kemasan dari PeDe, lalu ambil sepasang produk didalamnya, tinggal tempelkan di punggung atau telapak kaki. Produk ini ideal dipakai selama 5 hari, namun bisa dipakai hingga seminggu bahkan lebih.

PeDe berbentuk pipih dan berukuran setengah kaki orang dewasa. Produk ini terbuat dari racikan sejumlah bahan alami yang didesain sangat praktis sehingga mudah dibawa kemana saja. Bahan alami yang digunakan menjadikan PeDe ini memiliki empat varian aroma, seperti Bergemot Orange, Lemongrass, Jasmine, dan Peppermint + Lavender.

Produk yang memiliki akun Instagram @Kaki.Pede ini memiliki khasiat untuk mengatasi bau kaki, memberikan sensasi segar saat pemakaian, dapat melancarkan peredaran darah, serta mengurangi rasa pegal di kaki.

PeDe tidak hanya sampai berhasil didanai oleh Kemenristekdikti, namun juga benar-benar memberikan keuntungan yang cukup besar dan akhirnya produk PeDe ini berhasil lolos kompetisi mahasiswa paling bergensi di Indonesia, yaitu PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) yang akan dilaksanakan pada 28 Agustus-2 Agustus 2018.


Sumber: https://www.unpad.ac.id/2018/07/mahasiswa-unpad-hasilkan-inovasi-penghilang-bau-kaki/

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini