Produk Inovasi Penghilang Bau Kaki Karya Mahasiswa Unpad Berhasil Didanai Kemenristekdikti

Produk Inovasi Penghilang Bau Kaki Karya Mahasiswa Unpad Berhasil Didanai Kemenristekdikti

Produk Perfect Deodorizer © Muhammad Ihsan

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Banyak orang yang belum memahami pentingnya merawat dan menjaga kebersihan kaki. Padahal kaki merupakan salah satu anggota tubuh yang penting untuk diperhatikan kesehatannnya. Hal inilah yang mendorong lima mahasiswa Universitas Padjadjaran berinovasi untuk membuat produk perawatan kaki yang praktis dan berkhasiat.

Kelima anak bangsa ini adalah Dede Putri Sriyani (Administasi Bisnis), Muhammad Ihsan (Manajemen Komunikasi), Ghina Izdihar (Kimia), Dini Wahyuni (Administrasi Bisnis), dan Dini Oktaviani (Kimia) yang tergabung dalam sebuah kelompok Program Kreativitas Kemahasiswaan (PKM-K), dengan dosen pembimbing Dr. Desi Harneti Putri Huspa, M.Si. Inovasi ini berhasil mendapatkan pendanaan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi tahun 2018 hingga lolos menjadi produk unggulan di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 2018, kompetisi pendidikan tinggi paling bergengsi di Indonesia

Produk yang diberi nama Perfect Deodorizer atau “PeDe” ini merupakan pewangi yang ditempel di kaki. Selain sehat, produk ini juga diyakini dapat meningkatkan kepercayaan diri para penggunanya. Cara menggunakannya yaitu buka kemasan dari PeDe, lalu ambil sepasang produk didalamnya, tinggal tempelkan di punggung atau telapak kaki. Produk ini ideal dipakai selama 5 hari, namun bisa dipakai hingga seminggu bahkan lebih.

PeDe berbentuk pipih dan berukuran setengah kaki orang dewasa. Produk ini terbuat dari racikan sejumlah bahan alami yang didesain sangat praktis sehingga mudah dibawa kemana saja. Bahan alami yang digunakan menjadikan PeDe ini memiliki empat varian aroma, seperti Bergemot Orange, Lemongrass, Jasmine, dan Peppermint + Lavender.

Produk yang memiliki akun Instagram @Kaki.Pede ini memiliki khasiat untuk mengatasi bau kaki, memberikan sensasi segar saat pemakaian, dapat melancarkan peredaran darah, serta mengurangi rasa pegal di kaki.

PeDe tidak hanya sampai berhasil didanai oleh Kemenristekdikti, namun juga benar-benar memberikan keuntungan yang cukup besar dan akhirnya produk PeDe ini berhasil lolos kompetisi mahasiswa paling bergensi di Indonesia, yaitu PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) yang akan dilaksanakan pada 28 Agustus-2 Agustus 2018.


Sumber: http://www.unpad.ac.id/2018/07/mahasiswa-unpad-hasilkan-inovasi-penghilang-bau-kaki/

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah jika sakit
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Menggapai Inspirasi tanpa Henti di Young on Top National Conference 2018! Sebelummnya

Menggapai Inspirasi tanpa Henti di Young on Top National Conference 2018!

Jamur Tudung Pengantin, Jamur Cantik yang Tumbuh di Indonesia Selanjutnya

Jamur Tudung Pengantin, Jamur Cantik yang Tumbuh di Indonesia

Muhammad Ihsan
@m_ihsan_binjai

Muhammad Ihsan

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.