Akselerator Startup Dibuka di Jakarta

Akselerator Startup Dibuka di Jakarta
info gambar utama

Sebuah akselerator startup baru, Skala kini beroperasi di Jakarta. Proyek kerjasama antara Pabrik Inovasi Salim Group - organisasi behind block71 Jakarta - dan perusahaan penyedia modal usaha Gree Ventures.

Skkala akan berinvestasi sebesar 30 ribu dolar Amerika kepada setiap startup yang dipilihnya dengan timbal balik 5%. Di akhir program selama 3 bulannya, startup akan melakukan presentasi di hadapan seluruh investor. Gree Ventures bisa memilih untuk berinvestasi kepada startup yang lulus dari program akselerator tersebut.

"Kami telah berinvestasi pada perusahaan-perusahaan yang sudah didukung oleh Y Combinator dan telah mempelajari perubahan fundamental yang bisa terjadi karena kurasi dan membimbing membimbing segelintir perusahaan dengan cara yang tepat," jelas Nikhil Kapur selaku perwakilan Gree Ventures.

"Kami telah melakukan riset dan belum menemukan program serupa yang diberlakukan di Indonesia, maka dari itu kami memutuskan untuk melakukan kolaborasi untuk proyek ini."

Block71 | Sumber: KrAsia
info gambar

Skala juga akan menyediakan ruang kerja, pertolongan mengenai legal dan akuntan, serta cloud hosting credits. Skala mencari tim startup dengan keahlian domain yang kuat serta pemahaman mendalam mengenai pasar lokal. Startup luar negeri juga dapat bergabung selama produk mereka ditujukan untuk Indonesia.

Tim harus telah melaksanakan pengembangan kustomer sebelumnya dan telah memulai uji coba produk-dan pasar. Memiliki produk yang layak minimal dengan beberapa transaksi merupakan nilai tambah. Sementara Skala melihat di semua sektor, namun tertarik pada e-commerce berbasis teknologi pertanian, rantai pasokan dan logistik, teknologi informasi kesehatan, teknologi pendidikan, media, fintech, dan "online-to-offline".

Block71 Jakarta / Photo credit: Block71
info gambar

Para pelaku startup masih memiliki waktu hingga 14 September mendatang untuk mendaftar. Program ini akan mulai dijalankan pada awal Oktober 2018.


Sumber: Tech In Asia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini