Film Tentang Legenda Lokal Indonesia Ini Siap Bergentayangan di Festival Film Internasional!

Film Tentang Legenda Lokal Indonesia Ini Siap Bergentayangan di Festival Film Internasional!
info gambar utama

Setelah sebelumnya A Copy of My Mind gubahan Joko Anwar telah sukses menghentak Toronto International Film Festival (TIFF) di tahun 2015. Tahun ini, film horor sutradara kawakan tersebut yang berjudul A Mother’s Love juga terpilih untuk ditayangkan perdana di program Primetime festival film bergengsi itu.

Melalui Kumparan, Joko menyampaikan bahwa film yang hendak hadir di ajang tersebut berkisah tentang seorang perempuan yang pekerjaannya membersihkan rumah dari satu rumah ke rumah yang lain. Sampai di suatu malam terjadi sesuatu di rumah yang ia bersihkan.

Diketahui bahwa A Mother’s Love merupakan salah satu episode dari serial orisinal HBO Asia yang berjudul Folklore. Di mana serial tersebut mengangkat legenda lokal sejumlah negara di Asia. Joko pun memilih legenda mengenai Wewe Gombel yang kemudian diangkat dalam film tersebut.

Disebutkan bahwa kisahnya diangkat dari fenomena penculikan anak yang sedang marak terjadi akhir-akhir ini. Wewe Gombel sendiri turut dikenal di masyarakat Jawa sebagai sosok makhluk halus yang suka menculik anak.

A post shared by Marissa Anita (Official) (@marissanitaofficial) on

Pemerannya pun tidak main-main. Marissa Anita yang pernah menyabet penghargaan dalam Piala Maya 2014 dipilih Joko Anwar untuk memerankan tokoh Murni, yang menjadi pemeran utama dalam film tersebut. Disampaikan oleh Joko bahwa pemilihan Marissa sebagai pemain dalam filmnya terjadi secara langsung dan tidak pakai casting. Sebab Marissa dinilainya memiliki emotional approach yang cocok dengan karakter Murni. Lebih lagi, meski merupakan film horor namun Joko Anwar menilai jika A Mother’s Love juga dapat menguras emosi penontonnya.


Sumber: Kumparan

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini