Gemerlap Keindahan Pulau Jawa dari Angkasa

Gemerlap Keindahan Pulau Jawa dari Angkasa

the verge

Indonesia adalah negara yang berada di garis khatulistiwa. Negeri tercinta kita ini sering tertutup awan saat dilihat dari luar angkasa. Tetapi, ketika malam hari dan tak tertutup awan, keindahan negara Indonesia bisa dilihat dari angkasa.

Seperti halnya foto yang diunggah oleh instagram milik NASA ini.

Aboard the International Space Station (@ISS), astronauts observe the Earth in all her beauty. A member of the crew currently living and and working aboard the station took this nighttime image of Java, Indonesia's largest island. With coasts illuminated by city lights, the islands of Indonesia stand out against the darkness of the Indian Ocean. The island of Java is the geographic and economic center of Indonesia and with a population of more than 141 million people, it is the world’s most populous island. While orbiting our planet from 250 miles above at 17,500 mph, astronauts take photos of our home planet and conduct research that not only benefits life here on Earth, but will help send humans deeper into the solar system than ever before. Credit: NASA #nasa #space #earth #orbit #spacestation #internationalspacestation #beauty #java #indonesia #island #citylights #islandviews #picoftheday #views #astronaut #photography

A post shared by NASA (@nasa) on

Foto tersebut diambil oleh salah seorang astronaut NASA dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (International SPace Station/ ISS). Foto tersebut diunggah pada 28 Agustus 2018 kemarin. Gambar tersebut adalah Foto udara Pulau Jawa ketika malam hari, dengan cahaya dari lampu-lampu kota.

Gambar tersebut diambil dari ISS yang berjarak 250 mil di atas Bumi dengan kecepatan berjalan 17.500 mph.

"Pulau Jawa adalah pusat geografis dan ekonomi dari Indonesia dan memiliki populasi lebih dari 141 juta orang, ini adalah pulau dengan populasi (penduduk) terbanyak di dunia." tulis NASA dalam caption fotonya.

Sumber : NASA, Tribunnews.

Pilih BanggaBangga46%
Pilih SedihSedih5%
Pilih SenangSenang6%
Pilih Tak PeduliTak Peduli5%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi8%
Pilih TerpukauTerpukau30%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Ini Alasan Hotel Bintang Lima Sangat Populer di Bali Sebelummnya

Ini Alasan Hotel Bintang Lima Sangat Populer di Bali

Bekal Ilmu di SMKN 3 Mandau Hantarkan Fajar Juara 3 Tingkat Nasional Selanjutnya

Bekal Ilmu di SMKN 3 Mandau Hantarkan Fajar Juara 3 Tingkat Nasional

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.