Perolehan Medali Asian Games 2018 Cabang Olahraga Voli Pantai

Perolehan Medali Asian Games 2018 Cabang Olahraga Voli Pantai

©sindonews

Cabang olahraga Voli Pantai di Asian Games 2018 dibagi menjadi 2 kelompok yaitu putra dan putri, pada hari senin 27/8/2018 Tim Voli Pantai Putri berhasil mengamankan medali perunggu Asian Games 2018 setelah menumbangkan Atlet Voli dari Kazakhstan.

Dhita Juliana dan Putu Dini Jasita Utami berhasil menang dalam dua set saat melawan Tatyana Marshkova dan Irina Tsimbalova. Mereka menang dengan skor 21 – 11 dan pada set kedua 21-10. Kemenangan tersebut hanya dengan durasi 30 menit.

(©juara.bolasport)

"Main hari ini lebih kepada maksimal sebisa mungkin sebaik yang kami bisa, menang kalah itu urusan belakangan bagaimana kami ingin memberikan penampilan terbaik kami untuk seluruh masyarakat indonesia yang sudah mendoaakan kami" ujar Dhita Juliana

Putu Dini Jasita Utami mengatakan "ini merupakan asian games pertama, dan bisa dapat medali di sini itu sangat-sangat kebanggaan buat sendiri, dan ini untuk orang tua di rumah, warga lombok semuanya semoga sehat,"

Sementara dalam kategori putra Gilang Ramadhan dan Danangsyah Yudhistira Pribadi menyumbang medali perunggu setelah mengalahkan China.

Gilang dan Danangsyah berhasil memenangkan dalam tiga set melawan Yang Li dan Peng Gao, di set pertama pasangan Indonesia mengalahkan dengan skor 21-15, di set kedua China berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 dengan perolehan poin 21-19, pada set penentuan GIlang dan Danangsyah kembali memimpin dengan skor 15-6. Sehingga perolehan medali perunggu dapat diamankan.

(©kumparan)

Sedangkan perwakilan Tim Voli pantai putra Indonesia Ade Candra Rachmawan dan Mohammad Ashfiya yang melaju ke jenjang final melawan tim voli pantai putra Qatar Ahmed Janko dan Cherif Samba harus mengakui kekalahan dan mendapatkan perak.

Pada skor pertama Indonesia kalah dengan skor 24-26 atas kemenangan Qatar pada set kedua Indonesia masih mengejar dengan melakukan blok untuk bisa menambah perolehan angka namun tetap tidak dapat mengejar dan berakhir dengan skor 17-21.

Ade Candra Rachmawan mengatakan “Tim Qatar itu hampir satu tahun terakhir keliling dunia terus dan mengikuti semua kejuaraan dunia”.

Jadi pada cabang olahraga voli pantai, perwakilan Indonesia dapat menyumbang dua medali perunggu yang terdiri atas satu medali dari tim putri Dhita Juliana dan Putu Dini, dan satu dari tim putra Gilang dan Danangsyah, dan satu medali perak dari tim putra Ade Candra dan Mohammad Ashfiya.


Sumber: tirto. detik.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi100%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Keluarga Baru Orang Utan dari Tapanuli Sebelummnya

Keluarga Baru Orang Utan dari Tapanuli

Makna-makna yang Terkandung di Lagu Minangkabau Selanjutnya

Makna-makna yang Terkandung di Lagu Minangkabau

sahrul firmansya
@sahrulfirmansya_

sahrul firmansya

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.