Prajurit TNI Peraih Emas Asian Games Disambut Bak Pahlawan di Markas Kodam

Prajurit TNI Peraih Emas Asian Games Disambut Bak Pahlawan di Markas Kodam
info gambar utama

Dua prajurit TNI AD yang ikut serta dalam ajang Asian Games 2018 tiba di Markas Kodam V Brawijaya, Kamis (30/8/2018).

Serda Rifki Ardiansyah Arrosyiid, atlet karate peraih medali emas, yang datang bersama atlet lari yang juga prajurit Kodam V Brawijaya, Sertu Atjong Tio Purwanto, di atas jip disambut bak pahlawan oleh ratusan rekan sesama prajurit yang berjajar rapi di jalan utama menuju markas Kodam V Brawijaya.

Sesampainya di halaman markas utama, kedua atlet disambut kalungan bunga oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Arif Rahman dan Plt Sekdaprov Jawa Timur, Djumadi.

Serda Rifki dan Sertu Atjong disambut di depan Makodam V Brawijaya. Image: KOMPAS.com/Achmad Faizal
info gambar

Arif memuji prestasi kedua prajuritnya tersebut meski Sertu Atjong belum berhasil meraih predikat juara dalam kategori lomba lari halang rintang jarak 3.000 meter.

Namun demikian, menurut Arif, Sertu Atjong mencatat rekor tercepat pelari tingkat nasional di nomor lari halang rintang jarak 3.000 meter.Sebelumnya, waktu tercepat pada nomor ini adalah 8 menit 55,91 detik atas nama Muhammad Qurosi dalam ajang Sea Games 2011.

"Tapi Atjong mampu menyelesaikannya dengan waktu 8 menit, 54,32 detik," katanya.

Prajurit Kodam V/Brawijaya Serda Rifki Ardiansyah (kiri) dan Sertu Atjong disambut meriah saat tiba di Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (30/8/2018). Image: Ali Masduki
info gambar

Baik Serda Rifky maupun Sertu Atjong, lanjut Arif, adalah atlet andalan TNI AD yang patut diapresiasi.

"Mereka membawa kebanggaan bagi kami," tuturnya.

Rifki meraih medali emas di nomor pertandingan Kumite 60 kilogram Asian Games 2018 pada Minggu (26/8/2018) di Plenary Hall Jakarta Convention Center.
Serda Rifki menambahkan, perolehan emas untuk Indonesia setelah mengalahkan lawannya, Amir Mahdi Zadeh, karateka asal Iran, dengan skor akhir 9-7.


Sumber: Kompas.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Indah Gilang Pusparani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Indah Gilang Pusparani.

Terima kasih telah membaca sampai di sini